Bolsel

Bupati dan Wabup Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Makopolres Bolsel

BOLMORA.COM, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menghadiri peringatan Hari Bhayangkara ke-74, yang dilaksanakan melalui virtual di aula Mapolres Bolsel, Rabu (1/7/2020).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan syukuran Hari Bhayangkara oleh jajaran Polres Bolsel, dan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti miras (minuman keras) hasil sitaan operasi yang dilakukan jajaran Polres Bolsel.

Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto, S.I.K, dalam sambutannya mengatakan,   peringatan Hari Bhayangkara tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk tahun ini, Hari Bhayangkara dilaksanakan secara sederhana. Ini disesuaikan dengan kondisi daerah yang masih dalam masa transisi new normal. Kegiatan pun tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Menurut dia, pada peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ini, selain melaksanakan upacara, pihaknya juga menggelar doa syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng bersama anggota Kepolisian Polres Bolsel.

“Kami bersyukur, peringatan Hari Bhayangkara ini bisa berjalan baik karena bantuan pemerintah daerah. Untuk itu, atas nama Kepolisian Polres Bolsel saya mengucapkan terima kasih kepada bupati dan wakil bupati yang telah membantu Polres mensukseskan kegiatan hari ini,” tutur Kapolres.

Sementara Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, pada kesempatan memberikan sambutan menyampaikan selamat Hari Bahyangkara ke-74 kepada jajaran Polres Bolsel.

Dikatakan, Polri sebagai lembaga penegak hukum diharapkan terus bersinergi dengan semua pihak sebagaimana tugas dan fungsinya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bolsel mengucapkan selamat Hut Bhayangkara ke-74, semoga tetap jaya dan selalu bersama masyarakat,” ucap Iskandar.

Sejauh ini sinergitas pemerintah daerah dan Polres Bolsel berjalan baik. Apalagi dalam menyambut Pilkada serentak tahun 2020, pemerintah daerah terus berkoordinasi dengan pihak Polres sebagai upaya menciptakan Pilkada yang jujur, aman dan tertib.

“Koordinasi dan sinergitas terus terbangun dengan baik. Semoga ke depan akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Iskandar menambahkan, ke depan pemerintah daerah akan mencanangkan Kabupaten Bolsel bebas miras.

“Sekarang ini sudah ada beberapa desa di di Kecamatan Posigadan bebas dari miras. Perda miras sudah ada, ke depan akan lebih dimaksimalkan bersama Polres,” pungkasnya.

Turut hadir pada peringatan Hari Bhayangkara itu, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Ketua DPRD Arifin Olii, Danpos AL, Danramil, para Asisten Setda Bolsel, jajaran TNI/Polri di Bolsel, dan para pimpinan SKPD.

(*/Gnm)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button