Boltim

Dispar Boltim Gelar Lomba Memasak di FDM 2019

BOLMORA.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pariwisata (Dispar), menggelar lomba memasak dalam Festival Danau Mooat (FDM) tahun 2019, yang dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-11 Kabupaten Boltim.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Danau Mooat, dan resmi dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Rusdi Gumalangit, Kamis (18/7/2019).

Dalam sambutannya Rusdi mengatakan, sejumalah kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya untuk memperkenalkan objek wisata, serta wisata kuliner.

“Saya percaya semua pengurus PKK Boltim mampu memperagakan cara memasak menu ikan dengan cita rasa masakan khas lokal Boltim. Sebab ini salah satu masakan tradisional khas Boltim, untuk bagimana kita mempersiapkan atau menyediakan kuliner makanan khas di tempat-tempat wisata. Ini juga bagian dari memperkenalkan wisata Boltim, yang nantinya jadi daya tarik khusus,” ungkapnya.

Ini juga kata Wabup, adalah rangkaian kegiatan sebagai program pemerintah melalui FDM.

“Saya berikan suport kepada Dispar Boltim, juga kepada peserta utusan kecamatan. Selanjutnya saya imbau bahwa juara bukan jadi ukuran, tetapi bagaimana rasa kebersamaan kita, teruma TP PKK se-Kabupaten Boltim, guna mendukung program pembangunan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispar Boltim Rizky Lamaluta mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian FDM dan memperingati HUT ke-11 Boltim. Pelaksanaannya, dengan beberapa agenda di antaranya lomba menu memasak.

“Ada tujuh kecamatan yang mengikuti festival ini, yaitu Kecamatan Kotabunan, Tutuyan, Nuangan, Mooat, Motongkad, Modayag dan Kecamatan Modayag Barat. Peserta di setiap kecamatan ada 3 orang. Kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan SKPD Boltim,” terangnya.

Dia berharap, kedepanya agar kegiatan-kegiatan seperti ini akan lebih menambah daya tarik wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata di Boltim.

“Ini adalah kegiatan FDM yang kedua kalinya. Saya berharap, di tahun mendatang FDM akan dilakukan lebih meriah lagi,” ucap Rizky.

Ketua TP PKK Boltim Ny. Nursiwin Dunggio juga menuturkan, kegiatan lomba menu masak ikan FDM ini satu-satunya kegiatan Pemda lewat Dispar Boltim, untuk memeriahkan HUT ke-11 Kabupaten Boltim.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh utusan desa dan kecamatan, yang didalamnya ada pengurus PKK, baik tingkat desa dan kecamatan. Juga, ada sejumlah dinas yang telah mengikuti kegiatan ini. Sebagai Ketua TP PKK, saya sangat mendukung serta mengapresiasi kegiatan ini,” ungkap Umi Siwin, sapaan akrab istri tercinta Bupati Sehan Landjar ini.

Berikut Juara Lomba Masakan FDM : 

Juara 1 Desa Bai’, Kecamatan Nuangan, dengan nilai 3,884, berhak mendapat hadiah uang pembinaan Rp3.500.000.
Juara 2 Desa Liberia, Kecamaan Modayag, dengan nilai 3,711, berhak mendapat hadiah Rp2.500.000.
Juara 3 diraih oleh Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, dengan nilai 3,595, dan menerima hadiah uang Rp1.500.000.

(Ayax Vay)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button