Perbaiki Sistem, Kemenag Sulut Mutasi Kepsek MTs N 1 Kotamobagu

0
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulut akhirnya mengambil langkah pergantian Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Kotamobagu pasca terjadinya kasus BT (13), siswa yang meninggal karena dugaan penganiayaan.

Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Kemenag Kanwil Kotamobagu, Sahran Gonibala LC saat diwawancarai sejumlah awak media. 

Dirinya menyebut pergantian Kepala Madrasah tersebut bertujuan untuk memperbaiki sistem yang ada. 

“Tadi Kepala Bidang pendidikan Kementerian Agama Sulawesi Utara sudah menyerahkan SK Plt sementara Kepala Madrasah, InsyaAllah dengan Plt Kepala Madrasah itu sistem yang ada disana akan diperbaiki dan dievaluasi, ” jelas Sahran Gonibala. 

Dirinya juga menyampaikan bahwa hari ini, Kamis, (16/6/2022), pihaknya kedatangan tamu dari tim Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi utara dalam rangka mencari informasi terkait kasus dugaan penganiayaan di Madrasah yang belum lama ini terjadi. 

“Yang jelas bahwa sekarang kasus ini kan sudah berada di kepolisian, maka kita tunggu saja perkembangannya bagaimana, ” Ujarnya. 

Diketahui, Kepala MTS Negeri 1 Kotamobagu yang sebelumnya Hj Intan Safitri Mokodompit S Pd, diganti menjadi Plt sementara yakni Idang Simbala. 

(R3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here