Digadang-Gadang ke DPR RI, Tatong Bara Respon Positif Dukungan Masyarakat

0
17
Digadang-Gadang ke DPR RI, Tatong Bara Respon Positif Dukungan Masyarakat
Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara saat diwawancara awak media. Rabu 9 Juni 2021.
Advertisement

BOLMORA.COM, POLITIK — Pengamat politik Bolaang Mongondow Raya (BMR), Ahmad Rizky Iyan, menilai sosok Tatong Bara mempunyai kans meraih kursi di DPR RI dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Menurutnya, figuritas Wali Kota Tatong Bara, dengan sejumlah deretan prestasi, mulai dari tingkat regional hingga tingkat nasional selama memimpin Kota Kotamobagu 2 periode adalah modal yang dapat membawanya ke kursi DPR RI.

“Menjadi Wali Kota selama 2 periode merupakan salah satu modal besar. Namun demikian, untuk bisa meraup suara dalam pemilu nanti, tetap harus menggunakan pendataan survei,” ungkap Rizky.

Menanggapi hal tersebut, usai meluncurkan kegiatan Padat Karya Tunai cash For Work (CFW), di aula rumah dinas Wali Kota Kotamobagu, Rabu (9/6) sore tadi, Tatong menyambut dengan baik wacana yang beredar.

“Mungkin mereka punya kalkulasi sendiri. Tetapi, tentu semangat ini saya apresiasi,” kata Tatong.

Tatong pun mengatakan kalau memang masyarakat menginginkan dirinya untuk maju dalam Pileg nanti, sebagai salah satu calon anggota DPR RI, maka akan menjadi semangat tersendiri baginya. 

“Jika kemudian masyarakat menginginkan kenapa tidak. Tetapi biar saya konsentrasi selesaikan dulu amanah yang sementara dijalankan ini,” kata Tatong.

Namun demikian, Tatong tidak menampik kemungkinan akan keikutsertaan dirinya pada kompetisi di Pemilihan Legislatif tahun 2024 mendatang. 

“Yang pasti apapun tugas kita jika diminta kita harus bisa maksimal. Dan untuk perhitungan-perhitungan seperti itu, itu merupakan kalkulasi-kalkulasi yang banyak versi, ya mudah-mudahan ada benarnya,” tuturnya.

Namun begitu, Tatong menyebut kalau dirinya cukup merespon positif akan masuknya dirinya sebagai salah satu figur yang dihitung pada Pemilihan Legislatif tahun 2024 mendatang. 

“Jangan dulu kita memberikan gambaran, Sudah disebut saja, saya sudah senang, apalagi ada partai yang nantinya akan mengusung,” tambah Tatong. 

(*/Nisar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here