Pemkot Kotamobagu Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021

0
Pemkot Kotamobagu Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021
Tampak jajaran Pemkot Kotamobagu dan Unsur Forkopimda saat mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021, melalui virtual
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021, di Aula Rudis Wali Kota, Selasa (1/6/2021).

Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan,mewakili wali kota, didampngi Sekretaris Daerah Sande Dodo, tampak hadir bersama jajaran Forkopimda. Tampak juga sejumlah pimpnan SKPD.

Bertindak selaku inspektur dalam upacara yang dipusatkan di Gedung Pancasila Jakarta ini adalah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang juga dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin, para pimpinan lembaga tinggi negara, kementerian dan pemerintah daerah se-Indonesia.

Presiden Joko Widodo, dalam sambutannya menyampaikan, Peringatan Hari Lahir Pancasila harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Walaupun Pancasila telah menyatu dalam jiwa kita sepanjang Republik Indonesia ini berdiri, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan. Yang harus kita waspadai adalah semakin meningkatnya ideologi transnasional radikal yang memasuki berbagai lini kehidupan masyarakat, dengan berbagai cara dan strategi,” ucapnya.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan revolusi industri 4.0 dan konektivitas 5 G yang melanda dunia menyediakan berbagai kemudahan dalam berdialog, berinteraksi dan berorganisasi dalam skala besar lintas Negara.

“Kemudahan ini bisa digunakan oleh ideologi transnasional radikal untuk merambah ke seluruh pelosok Indonesia. Untuk menghadapi ini saya mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum professional, generasi muda Indonesia, serta seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan,” ujar Joko Widodo.

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here