Pembentukan Tim Penanganan Covid-19, KPU Buol Temui Pemkab

0
169
Pembentukan Tim Penanganan Covid-19, KPU Buol Temui Pemkab
Ketua KPU Buol Alamsyah bersama dua komisioner lainnya saat berkordinasi

BOLMORA.COM, BUOL – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng), Alamsyah Butudoka, mengungkapkan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam rangka kordinasi rencana pembentukan tim penanganan covid-19 di lingkungan KPU Buol, yang akan melaksanakan Pilkada serentak di tengah pandemi covid-19 tahun ini. Hal tersebut disampaikannya kepada awak media Bolmora.com, saat bertandang di ruang kerjanya, Selasa (30/06/2020). 

Pembentukan tim sendiri kata Alamsyah, menindaklanjuti surat edaran KPU RI nomor 19 tahun 2020 tentang pembentukan Tim pencegahan Covid-19 di lingkungan KPU dimaksudkan agar kesehatan dan keselamatan kerja terjaga dengan baik. 

“Koordinasi terkait pembentukan tim penanganan Covid 19 di lingkungan KPU Kabupaten Buol. Dalam pembentukan Tim ini KPU berkoordinasi dengan Gugus Tugas Pemkab Buol, guna meminta salah satu nama petugas dari Gugus Tugas Pemkab untuk dimasukkan dalam Tim penanganan Covid KPU Buol,” terangnya.

Lanjut Alamsyah, pada kesempatan kordinasi dengan pemerintah setempat yang berlangsung pada Senin (29/06/20) pihaknya diterima langsung Sekertaris Kabupaten (Sekab) Buol Muhamad Suprizal Jusuf diruang kerjanya.

“Surat permintaan sudah kami layangkan ke Satgas Pemkab Buol, nanti setelah ada balasannya kami tinggal memasukkan nama dari Gugus tugas untuk masuk dalam Tim Penanganan Covid-19 di lingkungan KPU kab Buol,” sambung Alamsyah.

Nantinya sebut Alamsyah, tim penanganan Covid-19 dilingkup kerja KPU Buol tugasnya adalah memastikan penerapan protokol kesehatan selama melaksanakan tugas sebagai lembaga penyelenggara Pilkada. 
“Lingkup kerja tim ini antara lain, memastikan penerapan higiene dan sanitasi lingkungan kerja, selain ini memastikan penerapan gerakan masyarakat hidup sehat di tempat kerja,” tandasnya.

Sekedar informasi, KPU Kabupaten Buol adalah salah satu lembaga penyelenggara yang akan melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang diagendakan pada tanggal 9 Desember secara serentak di Sulawesi Tengah.

(Syarif) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here