Bolmut

Vicon dengan BPKP Sulut, Sirajudin Sebut Semua Pihak Tidak Ingin Ada Fraud Selama Pandemi Covid-19

BOLMORA.COM, BOLMUT – Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bersama beberapa SKPD terkait, mengikuti workshop Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) keuangan, perihal penatausahaan anggaran yang digunakan untuk penanganan dan pencegahan covid-19 bersama Badan Pengawas dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang dipusatkan di ruang kerja Kepala BPKD Bolmut, Senin (08/06/2020).

Kepala BPKD Bolmut Sirajudin Lasena,SE.M.Ec.Dev, kepada Bolmora.Com mengatakan, workshop ini sangat strategis dan penting bagi daerah dalam rangka mempersiapkan pertanngunggjawaban penggunaan anggaran untuk penanganan dan penyebaran covid-19.

“Di samping itu, BPKP juga melakukan sosialisasi pemanfaatan SIMDA keuangan versi R2, yang telah mengakomodir perubahan-perubahan kebijakan dalam pengelolaan keuangan daerah terkait penggunaan anggaran covid-19,” jelas Sirajudin.

Pada prinsipnya, pemerintah daerah sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, karena di tengah sibuknya semua entitas dalam menyiapkan dan menyajikan laporan pertanggungjawaban yang sesuai dengan regulasi, BPKP hadir sebagai mitra Pemda untuk mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang tertib, transparan dan akuntabel.

“Saya yakin semua pihak sangat menginginkan tidak ada fraud atau tindakan curang selama pandemi covid-19, dalam pengelolaan keuangan daerah termasuk pada pengelolaan anggaran yang diarahkan untuk penanganan covid-19 di Bolmut,” pungkasnya.

(Awall)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button