Iskandar Kamaru Terus Menuai Dukungan Maju di Pilkada 2020, Kali Ini Datang dari KAHMI Bolmong Raya

0
332
Iskandar Kamaru Terus Menuai Dukungan Maju di Pilkada 2020, Kali Ini Datang dari KAHMI Bolmong Raya
Iskandar Kamaru saat menyampaikan sambutan di acara Halal Bihalal KAHMI se-Bolmong Raya

BOLMORA.COM, POLITIK – Dukungan kepada Iskandar Kamaru, untuk maju sebagai bupati di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tahun 2020 mendatang terus mendapat dukungan. Kali ini, dukungan datang dari Korps Alumni HMI (KAHMI) di Bolmong Raya.

Dukungan tersebut terungkap saat pelaksanaan Halal Bihalal KAHMI se-Bolmong Raya, yang dilaksanakan di Aula Hotel Sutanraja Kotamobagu, Sabtu (29/6/2019). 

Para mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini, menilai jika Iskandar Kamaru layak kembali memimpin Kabupaten Bolsel untuk periode 2020-2025. 

Menurut Robi Mamonto, pengurus KAHMI Cabang Kabupaten Bolmong Timur, kefiguran Iskandar Kamaru dalam mengawal dan membesarkan KAHMI di Bolmong Raya, telah membawa KAHMI hidup kembali. Dan itu dibuktikan dengan munculnya kader-kader HMI terbaik dalam struktur kepemerintahannya. Kata Robi, sebagai mantan kader HMI, Iskandar Kamaru benar-benar menunjukkan komitmennya dalam membesarkan KAHMI di Bolmong Raya ini. 

“Kak Is (Iskandar Kamaru) perlu didorong kembali untuk memimpin Bolsel. Sebab, komitmennya membangun Bolsel sudah teruji. Begitu pun upayanya membangun KAHMI di Bolmong Raya, tidak hanya sebatas opini saja,” ucap Robi. 

Sementara itu, dalam sambutannya di acara tersebut, Iskandar Kamaru mengungkapkan kekhawatirannya terhadap eksistensi dan kesinambungan KAHMI di Bolmong Raya. Olehnya, dia sangat berharap KAHMI yang ada di empat kabupaten dan satu kota di se-Bolmong Raya, mampu tampil dan berkiprah dalam proses pembangunan di daerahnya masing-masing. 

“KAHMI di Bolsel telah merekomendasikan kader-kader mantan HMI terbaiknya dalam struktur kepemerintahan. Kami harapkan juga, KAHMI di daerah-daerah lainnya. Jangan sampai kita terpecah-belah, karena kepentingan-kepentingan sektoral,” imbuhnya. 

Sekadar diketahui, KAHMI di Bolmong Raya sudah terbentuk sejak 2016 lalu, yakni di Kabupaten Bolmong, Kota Kotamobagu, Bolmong Timur, Bolmong Selatan, dan Kabupaten Bolmong Timur. Pengurusnya mulai dari kalangan birokrasi, pengusaha, politisi dan jurnalis.

Diketahui sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Bolsel sudah final akan mengusung pasangan Bersama Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid (BERKAH) sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) kabupaten Bolsel di Pilkada 2020 nanti.

Hal itu juga diperkuat dengan pernyataan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bolsel Hi Herson Mayulu atau yang akrab disapa H2M, saat ditemui sejumlah awak media belum lama ini.

“Sudah dipastikan pasangan BERKAH tetap akan dipasangkan untuk Pilkada Bolsel 2020 nanti. Itu sudah final,” kata Herson, yang juga calon anggota DPR-RI terpilih dari PDI-P di Pileg Tahun 2019.

(**)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here