Bawaslu Bolmong Gelar Sosialisasi Partisipatif

0
128
Bawaslu Bolmong Gelar Sosialisasi Partisipatif
Sosialisasi Partipatif yang dilaksanakan oleh Bawaslu Bolmong

BOLMORA.COM, POLITIK – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (24/6/2019), menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif bagi media masa di Kedai Nafisah, Kecamatan Lolak.

Sebagai moderator adala Ketua Bawaslu Bolmong Pangkerego, dan pimpinan Bawaslu Bolmong Jerry Mokoolang, yang membidangi Divisi Hukum Penindakan, Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, serta Divisi SDM dan Orginasi Erni CH Mokoginta. Sementara untuk peserta para adala awak media.

Jerry, ketika membawakan sambutanya menyampaikan, pada kesempatan ini Bawaslu Bolmong melaksanakan sosialisasi pengawasan Pemilu tahun 2019 sekaligus diskusi dengan awak media.

“Kiranya pada kesempatan ini kita dapat menyampaikan beberapa hal pada tahapan Pilpres dan Pileg beberapa waktu lalu. Selain itu, kegiatan ini juga untuk diskusi dengan media,” ujarnya.

Tentu hal tersebut jelas dia, tidak luput dari partisipasi dari para awak media. Baik secara memberikan masukkan, informasi, serta sosialisasi kepada masyarakat luas.

“Hal tersebut sangat peniting bagi kami diakhir tahapan ini, untuk melaksanakan kegiatan yang bersifat evaluasi bagi kami (Bawaslu) dan kita semua berkaitan dengan tahapan yang sudah dilakukan bersama,” jelasnya.

Sehingga dia berharap, para awak media dapat menyampaikan beberapa hal yang sifatnya merupakan saran, kritikan, masukkan. Supaya, ditahapan Pilgub nanti di tahun 2020 bisa saling mengevaluasi, baik dari jajaran Bawaslu maupun dari media itu sendiri. 

“Agar pokok yang akan kita dapat akan menjadi suatu catatan rekomendasi secara berjenjang, dan akan kami sampaikan ke Bawaslu Provinsi dan seterusnya. Dan ini semua bisa menjadikan Pilgub nanti akan menjadi lebih baik dari Pileg dan Pilpres,” sebutnya.

Sementara itu, Pimpinan Bawaslu Erni Mokoginta menjelaskan, dilaksanakannya sosialisasi ini terkait dengan pelaksanaan hajatan Nasional Pileg dan Pilpres. Ini yang membuat pihak Bawaslu menjadiakan introkspeksi.

“Marilah kita bersama-sama saling mengevaluasi. Sebab nantinya kita akan melaksanakan Pilgub. Tetapi, awal tahapanya sudah akan dilaksanakan di tahun 2019 ini,” cetusnya.

(Agung)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here