Warga Matali Asal Jaton Ini Tetap Jaga Tradisi Lebaran Ketupat Tiap Tahun

0
384
Warga Matali Asal Jaton Ini Tetap Jaga Tradisi Lebaran Ketupat Tiap Tahun
Tampak perayaan lebarat ketupat di salah stu rumah warga Kelurahan Matali

BOLMORA. COM, KOTAMOBAGU – Tradisi Lebaran Ketupat mulai semarak dilaksanakan di Kota Kotamobagu termasuk di rumah salah satu warga Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur.

Adalah keluarga Eko Chandra Mashudi, suami dari Chelsia Paputungan ini selalu merayakan Lebaran Ketupat tiap tahun karena sudah menjadi tradisi ditempat asalnya yakni Kampung Jawa Tondano.

“Tradisi Ketupatan memang sudah saya buat dari beberapa tahun yang lalu dan ini merupakan hal yang wajib keluarga kami lakukan,” ungkap Eko, Rabu (12/6/2019).

Menurutnya, tamu yang datang juga merupakan kawan dan kerabat dia maupun istrinya.

“Semua kawan-kawan saya dan istri diundang untuk makan Ketupat dari Beras Ketan yang merupakan ciri khas Ketupat masyarakat Jaton, bahkan Wakil Wali Kota bapak Nayodo Koerniawan bersama isteri pun menyempatkan diri datang kemari bersama rekan-rekan wartawan,” terangnya.

Wakil Wali Kota sendiri saat dimintai tanggapannya mengenai tradisi Lebaran Ketupat menyambut antusias dan bangga karena masih terpelihara dengan baik.

“Tradisi ini merupakan tradisi umat muslim yang harus tetap dilestarikan dan saya sebagai pemerintah pasti sangat mendukung kegiatan seperti ini,” ujar Nayodo.

(Me2t) 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here