PETI Blok Bakan Menelan Korban, Kapolres Tegaskan Akan Tutup Lokasi

0
366
PETI Blok Bakan Menelan Korban, Kapolres Tegaskan Akan Tutup Lokasi
Proses evakuasi korban tertimbun di lokasi Pertambangan Tanpa Izin
Advertisement

BOLMORA, HUKRIM – Proses pencarian terhadap enam korban yang tertimbun longsor di lokasi pertambangan illegal (PETI) Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, membuahkan hasil.

Keenam korban yang berhasil teridentifikasi masig-masing bernama Adi Mokodompit (26), Rian Mamonto (28), Wiro Ketangrejo (26), Molan Mamonto (55), Dodo Mamonto (45) dan Dudi Lenda (45).

Adapun, tiga di antaranya yakni Adi, Wiro dan Rian berhasil dievakuasi Sabtu (3/6) malam tadi. Yang mana, pada pukul 19.00 WITA, korban Adi warga Desa Bakan berhasil ditemukan. Satu jam berselang korban Wiro dan Rian juga berhasil dievakuasi oleh tim gabungan dari pihak Kepolisian Polres Bolmong dan Badan SAR Nasional (Basarnas) yang dibantu warga.

Menurut Husuna Mokodompit (51) Warga Setempat menuturkan, Tiga diantaranya saat ini sudah ditemukan sementara tiga korban lainnya masih dalam proses evakuasi.

“tiga korban diantaranya sudah ditemukan dan sekarang sudah berada di parkiran lokasi PETI Desa Bakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bolmong, AKBP Gani Fernando Siahaan SIK, MH mengungkapkan, setelah mendapat informasi atas kejadian tersebut personel Polres Bolmong langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Saat ini aktivitas masih diberhentikan. Kita sementera dalam tahap evakuasi korban yang tertimbun material,” kata Gani.

Gani juga menegaskan, akan menutup seluruh aktivitas pertambagan yang ada di lokasi tersebut

“Setelah ini, lokasi akan langsung kita police line dan hentikan seluruh pekerjaan. Lokasi PETI akan kami tutup, baik di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) maupun di lokasi lainnya, dan untuk pemilik tempat ini pasti kita proses hukum,” tegasnya.(agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here