Regional

Gabriel Wirabuana Resmi Definitif Ketua FORWARD Sulut

BOLMORA.COM, SULUT – Gabriel Wirabuana salah satu jurnalis pos liputan DPRD Sulut hampir tiga bulan menjabat sebagai Plt. Ketua Forum Wartawan DPRD (FORWARD) Sulut.

Dan, Rabu (24/5/2023) sore di ruang pers lewat musyawarah mufakat Wira sapaan akrab didefinitifkan jadi Ketua FORWARD.

Sebelumnya, pelaksanaan rapat Musyawarah Besar (Mubes) telah dilakukan, Selasa (23/5/2023) dan di skors karena putusan rapat harus dipertemukan terlebih dahulu antara Wira bersama 2 perwakilan lainnya dengan Reamly Sangkoy atau Resa juga bersama dua perwakilan yang tentunya dihadiri sejumlah pendiri FORWARD yaitu, Martino Limpong (Ketua FORWARD Pertama), Jost Tinungki, Deisy Holung dan Mekar Salindeho sebagai mediasi pada hari ini namun tidak dihadiri pihak Resa.

Dan, sekira pukul 15:00 wita skors rapat kembali dibuka dengan agenda penetapan Ketua FORWARD baru.

Diungkapkan Rio Luntungan sebagai pimpinan sidang Mubes didampingi pimpinan sidang lain yaitu Resky Kumaat dan  Maikel Pontolondo, ada dua calon yang diusulkan peserta Mubes yakni Reymond Legi dan Gabriel Wirabuana Talumewo.

“Keduanya kami beri kesempatan untuk saling komunikasi terkait kesiapan maju sebagai Ketua FORWARD Sulut definitif. Dari hasil komunikasi tersebut, Raymond Legi memutuskan untuk tidak maju dan mempercayakan Gabriel Wirabuana Talumewo sebagai Ketua FORWARD Sulut melanjutkan periode 2023-2024,” ungkap Rio kepada media.

Sementara itu, Gabriel Wirabuana Talumewo dalam penyampaiannya usai mubes tersebut berjanji akan melakukan rekonsiliasi dengan pengurus dibawah kepemimpinan Ketua sebelumnya, Reamly Sangkoy untuk menyatukan kembali FORWARD Sulut sesuai dengan cita-cita para pendiri.

“Sebagaimana keinginan kita semua khususnya para pendiri, kalau FORWARD ini adalah keluarga dimana kita berkumpul bersama sebagai jurnalis liputan DPRD Sulut, akan bersatu kembali,” kata Wira.

Sebagai agenda awal dalam kepemimpinannya, Wira pun mengagendakan FORWARD Sulut akan audiense bersama Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

“Agenda awal kita akan bertemu dengan Gubernur, setelah kepulangan beliau dari Rusia. Selanjutnya kita semua akan melakukan pertemuan dengan Ketua DPRD dan Sekretaris DPRD untuk membangun dan menjalin kemitraan yang baik,” tukas Wira.

Hadir dalam Mubes tersebut, para pendiri FORWARD Sulut diantaranya Martino Limpong, Jost Tinungki, Mekar Salindeho dan Deasy Holung.

Diketahui, Gabriel Wirabuana Talumewo sebelumnya dalam Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) dipercayakan sebagai Pelaksana Tugas meneruskan kepemimpinan Reamly Sangkoy alias Resa yang diturunkan karena terbukti melanggar Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) FORWARD Sulut.

(*/Jane)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button