Bupati Boltim Serahkan SK Guru Kontrak, Operator Sekolah dan P3K

0
Bupati Boltim Serahkan SK Guru Kontrak, Operator Sekolah dan P3K
Tampak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto menyerah SK secara simbolis kepada salah satu P3K
Advertisement


BOLMORA.COM , ADVERTORIAL – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kepada 546 orang guru kontrak jenjang TK, SD, SMP dan operator sekolah, serta 23 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang lulus seleksi tahap ll, di aula lantai III kantor Bupati Boltim pada Selasa, (17/5/2022) tadi siang.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto bersama jajarannya

Bupati dalam sambutannya, memberikan ucapkan selamat kepada seluruh tenaga guru kontrak dan operator serta P3K guru yang hari ini telah menerima SK.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengucapkan banyak selamat kepada P3K, tenaga guru kontrak serta operator sekolah yang pada hari ini secara resmi akan menerima SK Bupati,” Ujar Sachrul.

Menurut Bupati, guru dan operator di satuan pendidikan merupakan komponen penting dalam keberhasilan penyelenggaraan pendidikan formal di sekolah.

Foto bersama

”Olehnya, saat ini diperlukan guru yang berkualitas dan profesional dalam mendidik ilmu pengetahuan, sesuai dengan mata pelajaran yang dikuasainya, serta diharapkan bisa memotivasi peserta didik untuk membangun karakter positif yang sesuai dengan kepribadian masing-masing,” terang Sachrul.

Bupati menjelaskan, walaupun saat ini kondisi keuangan daerah sangat minim, namun untuk memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Boltim, Pemkab dalam hal ini bupati, berupaya semaksimal mungkin agar semua putra-putri daerah dapat di berdayakan di berbagai sektor, termasuk di bidang pendidikan.

“Hampir sekitar 100 persen yang lulus baik dari operator maupun guru kontrak adalah putri daerah. dan akan di evaluasi setiap tahunya, maka tunjukan kinerja yang baik serta profesionalitas dalam bertugas,” Jelas Sachrul.

(ADVE/RG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here