Bupati Pimpin Apel Korpri di RS Pratama Boltim

0
Bupati Pimpin Apel Korpri di RS Pratama Boltim
Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto memimpin apel Korpri di RS Pratama Boltim
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLTIM- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto memimpin apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di halaman Rumah Sakit (RS) Pratama Boltim, Kecamatan Modayag, Selasa, (17/52022).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, apel Korpri di RS Pratama Boltim adalah apel yang pertama di wilayah Modayag-Mooat.

“Biasanya apel perdana dilaksanakan di wilayah tutuyan, tapi kali ini dilaksanakan di wilayah modayag, tentunya ini bertujuan menghidupkan aktivitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di RS, ” Ujar Sachrul.

Bupati juga mengingatkan kepada ASN agar selalu menjunjung Trimatra pengabdian. Disiplin, Loyalitas, Profesional, serta selalu bertanggung jawab terhadap tugas dan amanah yang diberikan.

“Itu yang harus menjadi kewajiban sebagai ASN, apalagi tenaga kesehatan adalah profesi sangat sulit dan berbeda dengan ASN umumnya, mereka secara langsung melayani masyarakat setiap hari, masyarakat yang secara mental terguncang karena sakit, karena ada keluarga yang meninggal atau mengalami kecelakaan, tentu ini saya mengharapkan baik di rumah sakit atau di Puskesmas dalam pelayanan masyarakat itu harus diutamakan Profesionalitas,” Terang Sachrul.

Pada kesempatan tersebut pula, Bupati juga mengevaluasi capaian Vaksinasi Covid-19 dan ketersediaan fasilitas kesehatan (faskes) di masing-masing Puskesmas.

Apel Korpri tersebut turut dihadiri Asisten I Setda Boltim Priyamos, Asisten II MR Alung, Asisten III Rusmin Mokoagow, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Harris Sumanta, Kepala Dinas Kesehatan Saifudin Gobel, Direktur RS Pratama Minarni Manoppo, serta di ikuti oleh ASN RS Pratama Boltim, Puskesmas Modayag, Modayag Barat dan Mooat.

(*/RG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here