Aksi Penipuan Via WhtsApp Catut Nama Bupati Buol

0
57
Aksi Penipuan Via WhtsApp Catut Nama Bupati Buol
modus aksi penipuan OTK catut nama Bupati Buol Buol beredar via whatsapp, adalah hoax. foto : istimewa
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL – Aksi penipuan memintah sumbangan mengatasnamakan pejabat lingkup Pemkab Buol kembali terjadi. Kali ini giliran Bupati Buol Amirudin Rauf di catut orang tak di kenal (OTK).

Modus kejahatan yang dilakukan dengan cara meminta sumbangan via WhatsApp berupa sejumlah uang untuk kepentingan berbagai yayasan ponpes panti asuhan dan sekolah.

Kadis Kominfo Buol, Suondo D Sanua, saat memberikan klarifikasi, Minggu (08/05/22), mengatakan bahwa beredarnya WhatsApp mengatasnamakan Bupati Buol untuk mengumpulkan donasi yang akan disumbangkan ke Pondok pesantren dan PAUD adalah tidak benar.

“Disampaikan bahwa WhatsApp tersebut adalah tidak benar dan merupakan perbuatan orang-orang tidak bertanggung jawab yang mencatut nama Bupati,”tulis Suondo, via grup WhatsApp Kominfo Buol.

Lanjut Suondo, menegaskan penggalangan donasi mengatasnamakan Bupati sama sekali bukan berasal Bupati baik secara pribadi maupun sebagai kelapa daerah.

“penyampaian ini bersifat klarifikasi mohon bantuannya untuk menyebarluaskan agar kita terhindar dari informasi hoax, terima kasih,”pungkas Suondo.

Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here