Pemkab Bolmong Terima Kunjungan Kerja Pansus DPRD Sulut

0
52
Pemkab Bolmong Terima Kunjungan Kerja Pansus DPRD Sulut
Foto bersama saat kunjungan Pansus DPRD Provinsi Sulut
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pamkab) Bolmong menerima kunjungan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Ruangan Rapat Bappeda Bolmong, Selasa (25/5/2021).

Kunker Pansus DPRD Provinsi yang dihadiri Kepala dan jajaran Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) bersama Pimpinan SKPD di Kabupaten Bolmong bertujuan untuk mendapatkan informasi rinci berkaitan dengan pembangunan Kawasan Industri Mongondow (Kimong) dan Pembangunan Bandara Loloda Mokoagow. 

Pada kegiatan tersebut, Kepala Bappeda Bolmong, Taufik Mokoginta memberikan pemaparan terkait Kawasan Industri Mongondow.

Diharapkan nanti, investasi yang masuk ke Bolaang Mongondow mencapai Rp 160 triliun. Dan, mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat dimana produksi pertanian dan perikanan akan dibeli oleh pabrikan yang berdiri di Kimong.

“Dengan adanya Kimong, masyarakat di Provinsi Sulut terlebih di Kabupaten Bolmong akan lebih sejahtera,” katanya.

Sementar itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Bolmong Zulfadli Binol, memberikan gambaran pembangunan Bandara Loloda Mokoagow. Menurutnya, sampai saat ini telah dibuatkan Run Way sepanjang 1.600 meter.

“Run Way tersebut baru tahap pengerasan. Dengan total anggaran yang telah dihabiskan sejak pertama kali dibangun mencapai Rp100 miliar lebih” ujarnya.

Zulfadhli meyebutkan, tahun depan pihaknya sudah menganggarkan Rp190 miliar lagi. Anggaran itu akan digunakan untuk pengasapan Run Way serta pembangunan gedung terminal.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here