Bupati Bolmut Pimpin Apel Perdana ASN Pasca Idul Fitri 1442 Hijriyah

0
72
Bupati Bolmut Pimpin Apel Perdana ASN Pasca Idul Fitri 1442 Hijriyah
Bypati Bolmut saat Pimpin Apel Perdana pasca Libur Idul Fitri
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMUT — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs.Hi.Depri Pontoh Pimpin Apel Perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) Pasca Idul Fitri 1442 Hijriah yang Bertempat di Halaman Kantor Bupati Bolmut, Senin (17/05/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut Menyampaikan Kita Ketahui Bersama, Bahwa Dalam Menghadapi Perayaan Hari Raya Idul Fitri Tahun ini, pemerintah telah mengeluarkan larangan untuk tidak pulang mudik yang merupakan tradisi yang sudah melekat di kalangan masyarakat. Tentunya kita harus mematuhi ketentuan larangan untuk tidak mudik, Sekaligus untuk melawan Pandemi Covid 19 dan jangan sampai kita Kemudian membawa virus kepada keluarga dan orang orang yang kita kasihi di kampung halaman kita. Dengan tidak mudik bukan berarti kita kehilangan kebersamaan dan silaturahmi dari peristiwa hari Raya idul fitri.

“Meski dalam susana pandemi covid-19 Bersilaturahmi masih bisa kita lakukan walaupun dengan penuh keterbatasan baik secara virtual dan berkunjung secara langsung untuk saling memaafkan, sekalipun tidak berjabat tangan, tetapi hati kita saling memaafkan. Kefitrahan ini harus dijadikan sebagai momentum berharga dalam mempererat persaudaraan dalam mewujudkan pondasi persatuan dan kesatuan yang dilandasi oleh nilai kebangsaan dan keimanan.” ucap Bupati. 

Lebih lanjut Bupati mengatakan, kita belum bisa keluar dari Pandemi covid-19, ditambah dengan munculnya tiga Varian baru covid 19 Yakni, Varian B.1.17 dari Inggris, Varian Mutasi Ganda B.1.617 dari India, dan Varian B.1.351 asal afrika selatan. dimana ketiga Varian ini sudah muncul di beberapa daerah di Indonesia. Untuk Itu, dirinya mengharapkan kehati-hatian kita semau terhadap perkembangan covid 19 saat ini, dan saya menghimbau kepada jajaran aparatur dan masyarakat untuk tidak panik dan terus menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari penularan covid-19.

Sudah saatnya kita kembali fokus pada tugas-tugas kita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. untuk itu, ada beberapa hal yang Perlu Mendapatkan Perhatian diantaranya:

Pertama : Realisasi APBD Kabupaten Bolmut Per tanggal 11 mei 2021 masih tergolong rendah yaitu baru 20,93 persen dan oleh karenanya lakukan pengawasan internal yang kuat dari pimpinan perangkat daerah untuk percepatan penyerapan realisasi anggaran dan pelaksanaan program/kegiatan strategis demi mendukung optimalisasinya pelayanan publik.

Kedua : pada tanggal 3 mei 2021 kemarin, Alhamdulillah kabupaten Bolmut kembali meraih opini WTP (Wajar tanpa Pengecualian) yang kelima kalinya atas laporan keuangan pemerintah daerah, marilah kita sikapi hasil ini sebagai usaha dan kerja keras kita bersama agar kita mampu mempertahankan opini  WTP ini Di Tahun Berikutnya.

Ketiga : saya selaku pejabat pembina kepegawaian tadi telah menyerahkan surat keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 379 Tahun 2021, Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah kabupaten Bolmut tahun 2021, kepada Sekertaris Daerah DR.Drs.Asripan Nani M.Si, kita Patut Bersyukur tahun ini kabupaten Bolmut mendapat Kuota Formasi Cukup banyak yaitu Berjumlah 576 Formasi, yang terdiri dari 285 Formasi untuk Tenaga Guru, 163 Formasi untuk tenaga Kesehatan dan 128 Formasi untuk tenaga teknis. Dengan jumlah formasi ini, Maka Akan terbuka lebar bagi putra-putri Daerah untuk dapat Mengikuti Ajang Rekrutmen CPNS tahun ini. 

Keempat : Puncak Peringatan hari ulang tahun Ke-14 Kabupaten Bolmut Tinggal 6 Hari lagi. Untuk itu, Saya Minta Kepada Panitia Perayaan Hut Kabupaten agar segera Memaksimalkan Persiapan Perayaan Dengan Sebaik-baiknya, Sebab Perayaan kali ini Saya Anggap Sangat Berbeda Karena Pemerintah 

Daerah Mengundang Kehadiran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Dan Sangat Memungikan Unsur FORKOPIMDA Provinsi Sulawesi Utara Akan Hadir.

Kelima : Himbauan Kepada Pemerintah Desa, Sehubungan Dengan Peringatan HUT Kabupaten, diharapkan SANGADI/LURAH Dapat Melakukan Kegiatan Bersih-Bersih Lingkungan, Memasang Lampu Hias, Umbul-Umbul Dan Slinger Mulai Hari ini Sampai Tanggal 25 Mei 2021.

Diakhir sambutannya Dijelaskan kembali bahwa terkait Pengelolaan Dana Desa, diharapkan agar pemerintah desa segera melakukan REKONSILIASI Dana Desa Tahap Satu. Segera Melakukan percepatan penyaluran BLT Desa, dengan berpedoman pada regulasi dan ketentuan yang berlaku dalam pengelolaan dana Desa Dan Alokasi Dana Desa.

Turut Hadir Wakil Bupati Bolmut Drs.Hi.Amin Lasena M.AP, Sekretaris Daerah Bolmut DR. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, Para Asisten Sekda, Para Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, Para Camat, Para Sangadi, Para Kepala Sekolah dan ASN. 

(Awall)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here