Pemkot Kotamobagu Raih Opini WTP Kedelapan dari BPK RI

0
Pemkot Kotamobagu Raih Opini WTP Kedelapan dari BPK RI
Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, saat menerima LHP atas LKPD Tahun Anggaran 2020

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL — Hasil membanggakan kembali diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, dengan berhasil memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).    

Opini WTP kedelapan kali berturut-turut yang diraih berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Kotamobagu tahun anggaran 2020 ini , diserahkan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) Karyadi, S.E, M.M., Ak, CA., CFrA., CSFA, kepada Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, Senin (3/5/2020), di ruang serba guna kantor BPK RI Perwakilan Sulut, Jalan 17 Agustus Manado.

Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meidy Makalalag menerima LHP atas LKPD Pemkot Kotamobagu Tahun Anggaran 2020

Wali Kota Kotamobagu usai menerima LHP menyampaikan rasa syukur atas kembali diraihnya Opini WTP untuk kedelapan kalinya.

Wali kota menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat dan stakeholder yang terkait dengan kegiatan pemerintah daerah, terlebih soal penganggaran.

Penanadatanganan berita acara penyerahan LHP

Wali kota menyebut, masyarakat dan seluruh penyelenggara pemerintahan di Kota Kotamobagu, sudah semakin baik dan patuh dengan aturan. Ini terbukti dengan catatan BPK yang semakin sedikit.

Menurut wali kota periode kedua pilihan masyarakat Kota Kotamobagu ini, raihan Opini WTP dari BPK merupakan prestasi dan hasil kerja keras dari semua pihak, termasuk masyarakat, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), seluruh ASN, THL, perangkat desa dan kelurahan, serta stakeholder lainnya yang melakukan kegiatan dengan baik, serta patuh dan taat pada aturan.

Dia berharap, dengan diraihnya WTP kedelapan kalinya ini, akan menjadikan penyelenggaraan pemerintahan di daerah semakin baik, dan ke depan akan mampu dipertahankan.

Foto bersama usai penyerahan LHP dari BPKRI Perawkilan Sulut

Dikatakan, selaku pimpinan daerah tidak bisa meraih prestasi ini tanpa ada dukungan seluruh masyarakat dan stakeholder terkait lainnya. Ini merupakan hadiah terindah di bulan suci Ramadhan. Ini juga merupakan bagian dari pengabdian kepada daerah.

Aadapun penyerahan Opini WTP atas LKPD Kota Kotamobagu tahun anggaran 2020 yang dilaksanakan di Kantor BPK Perwakilan Sulut tersebut, juga dihadiri Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, S.H, Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag, S.T, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Ir. Sande Dodo, M.T.

(Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here