Check Poin Hari Pertama Lebaran, Warga yang Melanggar PSBB Disuruh Putar Balik Arah

0
543
Pemeriksaan Pos Penjagaan Covid-19 Kabupaten Buol

BOLMORA.COM,BUOL — Pemantauan aktivitas hari pertama lebaran, puluhan pelanggar PSBB yang melintas di pos pemeriksaan (chek poin) Covid-19 Kabupaten Buol, disuruh putar balik arah oleh para petugas penjagaan, Minggu (24/05/20).

Hal itu diungkapkan perwira jaga siaga Sat Pol PP Pemkab Buol, Lisa Monalisa, saat dihubungi awak media Bolmora.com.

Sebut Lisa, pelanggaran didominasi kendaraan roda dua. Meliputi pengendara tidak menggunakan masker, tidak memakai helm, berbocengan (bukan kerabat) untuk kendaraan roda empat mengangkut melebihi aturan PSBB yakni empat penumpang. 

“Yang masuk datanya baru check poin pos 1 (Bambu kuning) jumlah masyarakat yang melanggar 22 orang,”terang Lisa. 

Lanjut Lisa, kepada warga yang melanggar, petugas memberi sanksi pengendara putar balik, sementara bagi ASN akan di tindak lanjuti oleh BKPSDM Buol. 

“Ada sanksi, kalau pelanggarnya adalah ASN langsung ditindak lanjuti oleh pegawai BKPSDM yang bertugas jaga di lapangan, kalo masyarakat biasa perjalanan tidak bisa dilanjutkan dan disuruh kembali pulang,”terangnya. 

Lisa menjelaskan, selain melakukan check poin, pemantauan aktivitas warga di hari pertama lebaran, juga melakukan patroli pengamanan wilayah, patroli pengamanan pasar, pendampingan tracking.

“Kalo pos check point ada 4 titik, Pos I ada di area bambu kuning, pos II ada di area Tugu leok II, Pos III ada di kuburan Raja dan pos IV ada di area Pertamina Kampung Bugis,”tandasnya.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here