Bupati Prediksi Penyebaran Wabah Corona di Buol Berakhir Juni

0
521
Bupati Prediksi Penyebaran Wabah Corona di Buol Berakhir Juni
Suasana pelepasan pasien Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Buol (Foto: Istimewa)

BOLMORA.COM, BUOL – Bupati Kabupaten Buol Amirudin Rauf, memprediksi penyebaran wabah virus corona di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng), akan berakhir pada bulan Juni mendatang.

Pernyataan bupati itu disampaikan dalam sambutannya saat melepas delapan warga Buol yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, untuk kembali ke keluarga masing-masing.

Harapan akan berakhirnya penyebaran wabah Covid-19 di daerah itu, tentu harus disertai kesadaran serta partisipasi masyarakat di tengah upaya Pemkab Buol menghentikan dan memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Asalkan masyarakat bisa bekerja sama dan mengikuti imbauan pemerintah dalam pelaksanaan PSBB yang sedang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Buol,” kata Amirudin.

Sebagaimana diketahui, bertempat di halaman RSUD Mokoyurli Buol, Satgas Covid-19 Kabupaten Buol, Kamis (21/5/2020), mengumumkan delapan pasien Covid-19 dinyatakan sembuh berdasarkan dua kali hasil pemeriksaan PCR (Polimerase Chain Reaction).

Baca: Dinyatakan Sembuh, Delapan Pasien Covid-19 di Buol Masih Harus Jalani Karantina

Delapan pasien positif corona yang dinyatakan sembuh ini menambah daftar pasien Covid-19 di Kabupaten Buol yang dipulangkan,  berjumlah sembilan orang dari jumlah terkomfirmasi positif sebanyak 52 kasus. Sebelumnya, pasien 01 juga dinyatakan pulih. Tersisa 43 pasien yang saat ini sementara dalam penanganan tim medis Kabupaten Buol.

Selanjutnya, delapan warga yang sudah dinyatakan sembuh diperkenan kembali kepada kerabatnya masing-masing.

Sementara itu, sebagai bentuk syukur serta harapan 43 pasien yang masih menjalani penanganan medis agar segera diberikan kesembuhan, dilaksanakan acara pelepasan kepada delapan pasien Covid-19 yang sembuh, diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin Dirut RSUD Mokoyurli Buol dr. Arianto Panambang.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here