Dinyatakan Sembuh, Delapan Pasien Covid-19 di Buol Masih Harus Jalani Karantina

0
368
Dinyatakan Sembuh, Delapan Pasien Covid-19 di Buol Masih Harus Jalani Karantina
Bupati Buol & Kapolres Buol hadir dalam pelepasan pasien Covid-19 yang dinyatakan sudah sembuh, Kamis (21/05/20)/Foto Istimewa

BOLMORA.COM, BUOL –  Meski sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis, namun para pasien Covid-19 di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng) masih harus menjalani proses karantina di rumah selama 14 hari. Demikian disampaikan juru bicara tim Satgas Covid-19 Kabupaten Buol dr. Arianto Panambang, saat dihubungi Bolmora.Com, via WhatsApp, Kamis (21/05/2020).

Menurutnya, para pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sudah dinyatakan pulih, sebelumnya ditangani oleh para medis di Rusunawa.

“Mereka masih tetap harus melaksanakan karantina di rumah selama 14 hari ke depan. Jika sewaktu-waktu  ada keluhan, segera memeriksakan diri,” kata dr. Arianto.

Dirut RSUD Mokoyurli Buol ini juga mengatakan, selama menjalani masa karantina di rumah, para pasien diharuskan menjalani protokol kesehatan.

“Mereka yang sembuh dikembalikan ke lingkungan keluarga masing-masing, dan tetap menjaga social distancing, serta pakai masker,” jelasnya.

Sebelumnya, Satgas Covid-19 Kabupaten Buol mengumumkan delapan pasien positif Covid-19 dinyatakan telah sembuh. Delapan pasien ini menjalani penanganan medis di rumah sakit darurat Rusunawa.

Dengan demikian, total pasien Covid-19 di Kabupaten Buol yang dinyatakan sembuh oleh tim medis berjumlah sembilan orang, dari jumlah terkomfirmasi positif Covid-19 sebanyak 52 kasus. Tersisa 43 pasien yang saat ini sementara dalam penanganan tim medis Kabupaten Buol.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here