Hasil Swab Test, Satu Warga Bolsel Kontak Erat dengan Tenaga Faskes di Kotamobagu Positif Covid-19

0
817
Hasil Swab Test, Satu Warga Bolsel Kontak Erat dengan Tenaga Faskes di Kotamobagu Positif Covid-19
Konferensi pers oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, didampingi Sekda Arvan Marzanzius Ohy

BOLMORA.COM, BOLSEL – Seorang warga Kabupaten Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan) terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19, berdasarkan pemeriksaan swab test, yang dikirim ke laboratorium Manado, beberapa waktu lalu.  

Bupati Iskandar Kamaru, didampingi Sekda (Sekretaris Daerah) Marzanzius Arvan Ohy, dalam converence pers, pada Selasa (19/5/2020) malam tadi, di rumah dinas Desa Soguo, Kecamatan Bolaang Uki mengatakan, hasil swab test terhadap 8 orang yang memiliki kontak erat dengan tenaga Faskes (Fasilitas Kesehatan) di Kota Kotamobagu, menunjukan salah satunya dinyatakan positif.  

“Pada beberapa waktu lalu, pemerintah daerah telah melakukan tracking terhadap 8 orang yang memiliki kotakerat dengan tenaga Faskes dimaksud. Berdasarkan hasil swab test yang disampaikan menjelang Maghrib kepada kami bahwa, dari 8 orang pasien yang kontak erat, 7 orang di antaranya dinyatakan negatif. Sedangkan 1 orang dinyatan positif Covid-19,” ungkap bupati.

Adapun pasien yang dinyatakan positif berdomisi di Desa Adow Selatan, Kecamatan Pinolosian Tengah, yang merupakan seorang perempuan, berinisial SH, dan beusia 36 tahun.

“Saat ini, tim kesehatan yang dipimpin langsung Kepala Dinas Kesehatan sedang melakukan tracking bagi orang-orang yang kontak erat dengan pasien positif. Untuk itu, dimintakan kepada seluruh masyarakat agar jangan panik dan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas,” pinta bupati.

Bupati mengajak masyarakat untuk tidak mengucilkan pasien, sebaliknya mendoakan agar pasien secepatnya mendapatkan kesembuhan.

“Pasien sedang dalam penanganan dan perawatan sesuai protokol Covid-19 di RUSD Bolsel. Alhamdulillah, kondisi pasien dalam keadaan baik dan stabil. Mari kita doakan semoga pasien diberi kesembuhan dan terlepas dari virus corona,” imbuhnya.

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here