Pemilik Kursi Sekda Bolsel Masih Tanda Tanya

0
335
Advertisement

Pemilik Kursi Sekda Bolsel Masih Tanda Tanya

Keputusan Ada di Tangan Gubernur

Bolmora, Bolsel – Hinga kini siapa calon Sekretaris (Sekda) definitif Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) masih tanda tanya. Paslanya, penentuan satu di antara tiga nama yang diusulkan untuk menduduki kursi pimpinan tinggi pratama PNS di lingkup Kabupaten Bolsel itu, ada di tangan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Menurut Bupati Bolsel Herson Mayulu, tiga nama hasil seleksi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu sudah disampaikan ke gubernur, sejak dua pekan lalu.

“Soal siapa yang dipilih, itulah yang terbaik. Yang pasti, ketiga nama yang direkomendasikan ke gubernur adalah birokrat-birokrat handal di daerah,” ungkap Mayulu, Kamis (23/06/2016).

Olehnya, Mayulu meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat menghormati keputusan yang diambil gubernur nanti.

“Kita tidak perlu mempermasalahkan siapa yang nantinya akan menduduki kursi Sekda. Apalagi, menanggapi hasilnya dengan isu miring,” imbuhnya.

Mayulu mengangajak seluruh komponen masyarakat untuk saling bahu membahu membangun daerah. Agar segala urusan pemerintahan berjalan seperti biasanya.

“Kita tunggu saja. Intinya adalah, siapapun yang akan diputuskan harus bisa diterima semua pihak, karena ini jabatan Sekda merupakan karir seorang  birokrat di pemerintahan,” jelas suami tercinta Ny. Muslimah Mongilong ini.

Untuk dikethaui, ketiga birokrat terbaik di Bolsel tersebut sudah menjalani berbagai tes yang dilakukan tim seleksi beberapa waktu lalu. Mulai dari tes kompetensi manajerial, kompetensi teknis, wawancara, dan penilaian track record.

Sebelumnya, ada lima bakal calon yang mendaftar, tapi dua bakal calon lainnya dinyatakan tidak lolos. Mereka adalah Abdul Malik Musa, yang saat ini menjabat Kaban BKDD, dan Johan Van Gobel, menjabat Asissten II.

Sedangkan tiga nama yang lolos seleksi dan direkomendasikan ke Gubernur Sulut, di antaranya Abadi Yusuf, menjabat Plt Sekda, Indra Damopolii menjabat Asisten I, dan Agus Mooduto, yang menjabat Kadis Perindagkop dan UMKM.(mg-04/ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here