Pantau Penyaluran Bantuan, H2M : Kabupaten Bolsel Daerah Paling Tanggap Penanganan Covid-19

0
729
Pantau Penyaluran Bantuan, H2M: Kabupaten Bolsel Daerah Paling Tanggap Penanganan Covid-19
Anggota DPR RI Asal Sulut Hi. Herson Mayulu, S.IP
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Anggota Komisi V DPR RI (Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia) asal Provinsi Sulut (Sulawesi Utara) Hi. Herson Mayulu, mengapresiasi kinerja Pemkab Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan) dalam penanganan percepatan pencegahan virus coona atau Covid-19.

“Kabupaten Bolsel daerah paling tanggap penanganan Covid-19. Dibandingkan dengan daerah lain, Bolsel yang paling siap dalam penyaluran bantuan,” ungkap Herson, sat diwawancarai awak media, di sela-sela penyaluran bantuan sembako susulan dan BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dandes, oleh pemkab Bolsel di Kecamatan Tomini, Selasa (12/5/2020).

Hal itu menurutnya, terbukti dengan penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) yang berasal dari Kemensos RI (Kementerian Sosial Republik Indonesia).

“Sesuai data di Kemensos RI, Bolsel urutan keenam seluruh Indonesia, terbaik dalam pendataan penerima BST,” sebut H2M, sapaan akrabnya.

Di kesepemtan itu, mantan Bupati Bolsel dua periode ini menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh aparat desa di Bolsel, yang telah bekerja maksimal melakukan pendataan penerima BST.

“Salt buat para kepala desa. Saya mengimbau jangan lagi ada pertentangan dalam penyaluran bantuan. Kepada mereka yang wajib menerima bantuan, kemudian belum terdata, supaya segera melapor ke pemerintah desa untuk didata, selanjutnya menerima bantuan. Seperti, warga yang terkena PHK dari pihak perusahaan, orang tua yang memiliki penyakit kronis. Mereka itu wajib dibantu melalui BLT Dandes,” terangnya.

Herson berpesan agar masyarakat tak perlu panik dan tetap tenang, seta mengikui imbaun pemerinta sesui protokol kesehatan. Kata dia, pemerintah tidak melarang orang untuk salat.

“Salat merupakan kewajiban kita. Peniadaan salat fardhu, jum’at dan tarawih sebagai ikhtiar bersama untuk menekan penularan virus corona. Jadi masarakat tetap tenang, jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax,” imbuh politisi senior PDI Perjuangan ini.

Editor: Gunady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here