Pemkab Bolsel Terima Penghargaan di Malam Tasyakuran Amal Bhakti Kemenag RI

0
Pemkab Bolsel Terima Penghargaan di Malam Tasyakuran Amal Bhakti Kemenag RI
Wakil Bupati Bolsel bersama sejumlah kepala daerah laimya saat menerima penghargaan

BOLMORA.COM, BOLSEL — Dengan mengenakan kemeja batik dan peci hitam, Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, menghadiri acara malam Tasyakuran Hari Amal Bhakti ke-74 Kementerian Agama (Kemenag) RI, Kamis (16/1/2020).

Kehadiran wabup merupakan perwakilan Kepala Daerah Kabupaten Bolsel untuk menerima penghargaan dari Kemenag RI atas kontribusi pemerintah dalam bidang pendidikan agama dan keagamaan di daerah. Bahkan, Kabupaten Bolsel merupakan daerah satu-satunya yang hadir dari Provinsi Sulawesi Utara, dalam acara penyerahan penghargaan tersebut.

Acara yang berlangsung di gedung Kementerian ini dipimpin langsung oleh Menteri Agama Jenderal (purn) Fahrul Razi. Berbagai acara bersifat religi mengisi kegiatan tersebut. 

Dalam sambutannya, Menteri Fahrul menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada daerah penerima penghargaan. Dia menilai hal ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi daerah.

Menteri juga berharap agar pemerintah daerah bisa dapat berbuat lebih baik kedepannya untuk kepentingan umat dan bangsa.

Sementara itu, Wabup Deddy sangat bersyukur Bolsel bisa menjadi daerah yang memiliki nilai-nilai religi yang kental keagamaannya.

“Alhamdulillah, Bolsel bisa mendapat penghargaan. Sebagai daerah yang memiliki visi religius, tentu sangat penting bagi pemerintah untuk memperhatikan pendidikan agama, ” ungkap wabup.

Menurutnya, penghargaan ini berhasil diraih atas hasil kerja keras dan komitmen dari pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Bolsel.

Informasi yang dirangkum, selain Bolsel beberapa daerah dari belahan Indonesia juga didaulat menerima penghargaan yang sama. Di antaranya yakni, Gubernur Provinsi Riau, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Kalimantan Barat,,Bupati Bondowoso, dan Walikota Kupang NTT.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wakil Menteri Agama, Sekjen Kemenag RI, dan seluruh undangan serta jajaran Kementerian Agama RI.

(*/wdr)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here