Kejari Kotamobagu Luncurkan Website untuk Keterbukaan Publik

0
379
Advertisement

 Kejari Kotamobagu Luncurkan Website untuk Keterbukaan Publik

Bolmora – Kotamobagu

Meningkatkan pelayanan dan keterbukaan publik, Kamis (19/5/2016), Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu resmi me-launching website  www.kejari-kotamobagu.go.id.

Dikatakan, Kepala Kejari Kotamobagu Dasplin, SH, MM.  Peluncuran website ini nantinya akan mempermudah masyarakat untuk menngakses informasi penanganan berbagai kasus oleh pihaknya.

“Ini membuktikan bahwa Kejaksaan lebih mengutamakan keterbukaan publik. Nantinya melalui website resmi ini, masyarakat dapat berinteraksi serta meng-update informasi-informasi seputar penanganan perkara di Kejari Kotamobagu,” ungkap Dasplin, usai melakukan launching website di kantor Kejari Kotamobagu, Kamis tadi.

Menurutnya Dasplin, website ini merupakan sarana untuk memberikan informasi kinerja Kejaksaan di wilayah Kota Kotamobagu, Bolaang Mongondow (Bolmong), Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Sebab, wilayah hukum Kejari Kotamobagu meliputi tiga kabupaten dan satu kota.

Website inilah yang akan menjadi jendela informasi dari keterbatasan yang dimiliki Kejari Kotamobagu,” ucapnya.

Katanya, tujuan dalam penegakkan hukum adalah keseimbangan informasi. Sehingga dengan website, maka keterbukaan informasi akan menjadi kontrol korps Adhyaksa dalam penegakkan hukum.

“Melalui website kita juga membuka diri kepada masyarakat untuk memberikan saran dan kritik,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, melalui juru bicara Pemkot Aldjufri Ngandu, menyatakan kehadiran website Kejari Kotamobagu dapat dipergunakan sebagai bank informasi.

“Masyarakat dan Kejaksaan bisa bertukar informasi. Saya rasa, apa yang sudah dilakukan Kejari Kotamobagu merupakan langkah maju pelayanan informasi. Terlebih, Kota Kotamobagu merupakan daerah smart city. Jadi, ini bagian dari dukungan program pemerintah,” kata Aldjufri.(mg-01/gm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here