Biaya Perawatan Kendaraan Dinas di Boltim Capai Miliaran

0
218
foto ilustrasi kendaraan dinas
Advertisement

Biaya Perawatan Kendaraan Dinas di Boltim Capai Miliaran  

Bolmora, Boltim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada setiap tahun anggaran terus mengalokasikan biaya perawatan kendaraan dinas, yang tertata di setiap Rencana Kerja Anggaran (RKA) masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Jika dihitung-hitung, besaran biaya perawatan kendaraan dinas setiap tahun berjalan mencapai miliaran rupiah. Sehingga, diharapkan kepada seluruh SKPD agar dapat memanfaatkan biaya perawatan kendaraan dinas tersebut sebagaimana peruntukkannya.

“Pemanfaatan biaya perawatan kendaraan dinas harus tepat sasaran sebagaimana peruntukkannya,” ucap salah satu tokoh masyarakat Boltim Ismail Mokodompit.

Hal itu perlu disampaikan, karena sampai saat ini diduga sudah banyak kendaraan dinas, baik roda dua maupun roda empat yang sudah mengalami kerusakan karena kurangnya perawatan. Sementara, biaya perawatan kendaraan dinas setiap tahun terus dialokasikan.

Untuk mengantisipasi tingginya biaya perawatan kendaraan dinas, selaku tokoh masyarakat dirinya meminta agar Bupati Sehan Landjar, dapat menurunkan intruksi menyangkut pemanfaatan kendaraan dinas hanya pada jam kerja saja, yang kemudian usai jam kerja seluruh kendaraan dinas diparkir di kantor Bupati.

“Bupati harus mengatur pemanfaatan kendaran dinas, karena diduga usai jam kerja kebanyakan kendaraan dinas digunakan secara pribadi. Ada yang ke Kotamobagu, bahakan ada yang digunakan ke Manado,” terang Mokodompit.

Bupati Sehan Landjar, ketika dikonfirmasi mengatakan, dirinya menyambut usulan dari masayarakat, menyangkut pemanfaatan kendaraan dinas, tetapi semua itu harus melalui kajian.

“Kami akan melakukan kajian atas usulan masyarakat tersebut, karena keberadaan kendaraan dinas sangat dibutuhkan dalam menunjang kelancaran pelaksanaan tuga,” jelas Lanjar.

Menyangkut pemanfaatan biaya perawatan kendaraan, bupati berharap kepada seluruh pimpinan SKPD agar dapat memanfaatkan anggaran yang ada sebagaimana peruntukkannya.(ady)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here