Pererat Silaturahmi, Pemdes Tangagah Gelar Bukber di Masjid Miftahulzanah

0
1
Pererat Silaturahmi, Pemdes Tangagah Gelar Bukber di Masjid Miftahulzanah
Suasana Bukber di Masjid Miftahulzanah Desa Tangagah
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL — Mempererat tali silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Pemerintah Desa Tangagah, menggelar berbuka puasa bersama dengan setiap dusun. Yang dilaksanakan di masjid Miftahulzanah desa Tangagah, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Jumat (30/4/2021).

Kepala Desa Tangagah Rianti Laselo menyampaikan, semoga dengan adanya acara Bukber ini dapat menghangatkan tali silaturahmi kita semua, serta tidak lupa rasa syukur kami masih bisa melaksanakan ibadah puasa dibulan Ramadhan 1442 H.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, pemdes melaksanakan kegiatan bukber ini setiap Minggu selama bulan suci ramadhan di masjid Miftahulzanah,” ungkapnya.

Dikatakan, untuk makanan dan minuman untuk berbuka puasa di sediakan oleh setiap dusun yang mana tiap dusun punya jadwal 2 kali seminggu, jadi di desa Tangagah memiliki 4 dusun maka dalam satu bulan 8 kali melaksanakan buka bersama.

“Dalam kegiatan bukber ini juga dihadiri oleh lapisan masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan BPD Desa Tangagah” ujarnya.

Rianti juga mengatakan, dengan melalui kegiatan bukber ini bisa Mempererat tali silaturahmi antara masyarakat yang ada di desa Tangagah. 

“Yang mana bulan yang penuh berkah ini, kita semua bisa menjalankan dengan penuh hikmah serta saling berbagi sesama masyarakat,” pungkasnya. 

Ia juga menambahkan, dimana masyarakat jangan lupa untuk membayar zakat dan infaq yang sudah di keluarkan oleh pemerintah kabupaten Bolsel, melalui Badan zakat nasional.

“Nantinya sebelum 3 hari lebaran semua harus sudah selesai memberikan,” tutupnya.

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here