Sidang Perkara Tanah Gugatan Corry vs Sientje Mokoginta Masuk Tahap Mediasi

0
Sidang Perkara Tanah Gugatan Corry vs Sientje Mokoginta Masuk Tahap Mediasi
Suasana Persidangan Perkara Tanah antara Corry dan dr. Sientje Mokoginta di Pengadilan Negeri Kotamobagu. Kamis 29 April 2021/Foto: Wdr/Tito

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Sidang gugatan perkara tanah (Nomor:44/Pdt.G/2021/PN. Ktg) antara Corry Mokoginta (Penggugat) melawan Dr. Sientje Mokoginta (tergugat 1) di Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu masuk ke tahap mediasi. Kamis 29 April 2021.

Pantauan Bolmora.com, Kuasa Hukum kedua belah pihak sepakat setelah majelis Hakim Tommy Marly Mandagi SH, Jovita Agustien, SH dan Anisa Putri Handayani, SH mengusulkan untuk Sidang Mediasi.

“Apakah kedua kuasa hukum sepakat untuk sidang mediasi, ” ujar hakim di sela-sela persidangan.

Atas pernyataan majelis hakim, kedua kuasa hukum dari pihak penggugat Corry dan dr. Sientje Mokoginta pun sepakat untuk mediasi.

Informasi dirangkum, sidang mediasi tersebut masih ditunda oleh majelis hakim dan akan kembali berlanjut pada 20 Mei 2021 mendatang.

Meski demikian kuasa Hukum tergugat, Steven Zekeeon, SH mengatakan pihaknya sangat siap menghadapi gugatan yang dilayangkan oleh pihak penggugat.

“Kami memiliki banyak bukti kuat soal sengketa tanah yang terletak di Kelurahan Gogagoman ini,” ucapnya.

Adapun bukti-bukti yang mereka kantongi yakni berupa surat putusan pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), dan putusan Mahkamah Agung (MA) yang menetapkan bahwa lahan tersebut dimenangkan oleh dr. Sientje Mokoginta

(Wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here