Satlantas Polres Buol Berbagi Kebahagiaan di Hari Kartini

0
Satlantas Polres Buol Berbagi Kebahagiaan di Hari Kartini
Petugas Satlantas Polres Buol membagikan mawar dan Takjil kepada pengendara. Aksi itu untuk merayakan hari Kartini yang dirayakan setiap tanggal 21 April. Foto : Istimewa

BOLMORA.COM, BUOL – Untuk merayakan hari RA Kartini Satlantas Polres Buol berbagi kebahagiaan dengan memberikan setangkai mawar merah dan takjil kepada setiap pengendara yang melintas di lokasi kegiatan berlangsung, Rabu (21/04/21).

Kasatlantas AKP Edi Hafel mewakili Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, mengatakan aksi berbagi kebahagiaan Satgas Operasi Keselamatan Tinombala 2021 Polres Buol merupakan bentuk kecintaan terhadap Kartini sebagai pelopor emansipasi wanita.

“Aksi bagi-bagi bunga sempat membuat para pengendara utamanya wanita kaget namun ketika diucapkan selamat hari Kartini mereka langsung tersenyum. Selain bunga kami juga membagikan Takjil untuk berbuka puasa kepada setiap pengendara,”terang Edi Hafel.

Sementara itu, pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala 2021 diwilayah hukum Polres Buol yang sudah masuk hari ke sepuluh pelaksanaannya. Petugas telah menjaring sebanyak 48 pelanggar lalulintas.

“Kepada pelanggar ini kami berikan blanko teguran. Mereka adalah pengendara baik roda dua, roda empat maupun roda enam. Termasuk kami juga tetap menyampaikan himbauan protkes Covid-19,”terang Kasatlantas didampingi KBO Lantas Ipda Zulfikar.

Lanjutnya menambahkan, adapun pelanggaran yang dilakukan pengendara saat berkendara dijalan raya karena tidak menggunakan helm, tidak memiliki SIM serta melebihi kapasitas angkut.

“Pengemudi yang kami berikan sanksi teguran tertulis ini jika mengulangi kesalahan yang sama maka akan kami proses sesuai aturan yang berlaku,”tandas Edi Hafel.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here