Pemilihan BPD di Kecamatam Bolaang Selesai Digelar

0
Pemilihan BPD di Kecamatam Bolaang Selesai Digelar
Camat Bolaang, Harry Damopolii

BOLMORA.COM, BOLMONG – Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 10 desa se-Kecamatan Bolaang berlangsung dengan aman dan lancar. Dari monitoring pelaksanaan pemilihan BPD yang dilaksanakan pihak Kecamatan Bolaang, pemilihan yang berlangsung pada Senin (12/4/2021)  berjalan dengan demokratis.

Menurut Camat Bolaang, Harry Damopolii , dari 10 desa yang melaksanakan, dua desa sudah terlebih dahulu melaksanakan pemilihan di beberapa waktu lalu.

“Batas untuk pelaksanaan pemilihan BPD ini hanya diberikan pada bulan April ini. Alhamdulillah, dari hasil monitoring yang kami lakukan, semuanya berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap Harry.

Dikatakannya, pada pemilihan BPD kali ini diterapkan sistem pemilihan dengan musyawarah atau perwakilan pemilih dari masyarakat di masing-masing desa. Pemilihan dengan metode tersebut dinilai tepat dengan kondisi saat ini yang lagi pandemi Covid-19.

“Sistem yang digunakan adalah pemilihan berdasarkan perwakilan elemen di masing-masing desa. Selain itu juga, dalam pelaksanaan pemilihan anggota BPD ini, kami dari pihak Kecamatan menegaskan kepada panitia untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang ketat. Dan, hal itu dilaksanakan oleh pihak panitia pelaksanaan pemilihan anggota BPD,” tambah Harry.

Harry pun mengajak seluruh masyarakat di 10 desa untuk tetap membangun silaturahmi pasca pemilihan anggota BPD ini digelar.

“Siapa pun yang terpilih sudah melewati tahapan dan mekanisme yang diatur oleh regulasi. Setelah pemilihan anggota BPD ini, kami himbau masyarakat untuk tetap mempererat persaudaraan di masing-masing desa,” pinta Harry.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here