Jelang Ramadhan 1442 H, Bupati Bolmut Terima Prosesi Adat Mopohabaru

0
Jelang Ramadhan 1442 H, Bupati Bolmut Terima Prosesi Adat Mopohabaru
Prosesi adat mopobaharu di Kabupaten Bolmut

BOLMORA.COM, BOLMUT – Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh, menerima Prosesi Adat Mopohabaru/Mopotau oleh Aliansi Lembaga Adat Bolmut, bertempat di Kediaman Bupati Bolmut Desa Bolangitang I Kecamatan Bolangitang Barat, Senin (5/4/2021).

Bupati (Ki Doni Pangulu), dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada Aliansi Lembaga Adat Kabupaten Bolmut yang telah menyampaikan kabar baik terkait dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah.

“Dalam pelaksanaan Ibadah Sholat Tarawih boleh dilaksanakan di masjid masing masing atau pun dilaksanakan di rumah, dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 Mencuci tangan, menjaga jarak, dan Memakai Masker,” ucapnya.

“Dalam penerapan protokol kesehatan pada bulan ramadhan tahun ini, Bupati meminta keterlibatan Camat, sangadi, tokoh agama, tokoh masyarakat dalam menghimbau kepada masyarakat dan jamaah, pelaksanaan tadarusan silahkan dilaksanakan di mesjid. Tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan,” tambah bupati.

Diketahui, adat mopohabaru telah dilaksanakan dari tingkat desa sampai tingkat Kabupaten, dan dalam pelaksanaan Mopohabaru ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19.

Terkait dengan penetapan 1 Ramadhan 1442 H, tetap akan menunggu pengumuman resmi Kementerian Agama RI. Oleh karena itu, mari kita bersama mendengarkan hasil sidang Isbat yang digelar Kementerian Agama RI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Kapolres Bolmut AKBP. Wahyu Purwidiarso, SH, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut Nana Riana SH, MH, Kepala Pengadilan Agama Bolmut atau yang Mewakili, Sekretaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, Para Asisten Sekda, Para Staf ahli, Para Staf Khusus Bupati Bolmut, Ketua MUI Bolmut, Kepala Kementrian agama Bolmut, Pimpinan Perangkat Daerah, Para Camat serta Sangadi, Tokoh Agama, Adat dan masyarakat.

(Awall)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here