Bupati Bolsel Kembali Keluarkan Edaran Terkait Larangan Bepergian ke Luar Daerah, Mudik, Hingga Cuti Bagi ASN

0
687
Bupati Bolsel Kembali Keluarkan Edaran Terkait Larangan Bepergian ke Luar Daerah, Mudik, Hingga Cuti Bagi ASN
Bupati Kabupaten Bolsel Iskandar Kamaru
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL– Bupati Kabupaten Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan) Iskandar Kamaru, kembali mengeluarkan Surat Edaran bernomor 100/406/IV/sekr, tentang larangan kegiatan berpergian ke luar daerah, mudik dan cuti bagi aparatur sipil negara (ASN).

Surat edaran tersebut dikeluarkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor: 12 Tahun 2020, dan Edaran MenPAN-RB Nomor: 41 Tahun 2020, tentang Surat Edaran MenPAN-RB Nomor: 36 tTahun 2020.

Menurut bupati, kebijakan tersebut bertujuan memberi perlindungan atas kesehatan dan keselamatan bagi ASN beserta keluarganya, dan masyarakat terhadap kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 atau virus corona.

“Ini juga bertujuan meminimalisir penyebaran Covid-19 melalui mobilitas penduduk dari satu wilayah ke Bolsel,” ungkap Iskandar, Minggu (26/4/2020) kemarin.

Ditegaskannya, ASN bersama keluarga dilarang ke luar daerah atau mudik. Demikian ASN yang berdomisili di luar Bolsel tetap mengikuti protokol pencegahan dini Covid-19.

“ASN juga dilarang mengajukan cuti selama tanggap darurat Covid-19 masih berlangsung. Kecuali cuti melahirkan, sakit dan alasan penting lainnya,” ungkapnya.

Dia berharap, edaran ini dapat dilaksanakan dan dipatuhi oleh seluruh ASN. Karena jika tidak, maka sanksi tegas akan diberlakukan bagi setiap pelanggaran yang dilakukan.

“Yang melanggar keputusan tersebut akan dikenai sanksi disiplin,” tegas Iskandar. 

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here