Bolmong

Bupati Yasti Minta Umat Muslim di Bolmong Tarawih di Rumah Masing-Masing

BOLMORA.COM, BOLMONG — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow mengimbau umat Islam untuk menjalankan salat tarawih di rumah sesuai anjuran MUI.

“Saya minta umat Islam di Bolmong untuk patuhi imbauan MUI agar melaksanakan shalat tarawih di rumah,” kata dia saat membuka Musrenbang RKPD di aula Pemkab Bolmong, Rabu (22/4/2020).

Ia minta umat Islam tetap mematuhi protokol Covid-19 saat menjalankan ibadah puasa.

“Jalang lupa menjalankan ibadah dengan mematuhi protokol,” katanya

Yasti mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat Muslim di Bolmong. Ia berharap bulan Ramadhan akan membawa keberkahan bagi umat manusia.

“Selamat Ramadhan untuk umat muslim di Bolmong,” ujarnya

Kemenag RI sudah mengeluarkan himbauan bagi umat muslim untuk mengadakan tarawih di rumah saat bulan Ramadhan. Imbauan tersebut disambut positif sejumlah warga di Desa Lolak. 

Anggota DPRD Bolmong. Supandri Damogalad mengatakan, warga desa tersebut merancang cara unik untuk tarawih di rumah.

“Ayat ayat terawih ditulis dan dibagikan pada warga, kemudian saat tarawih nanti, warga menjalankan tarawih dipimpin kepala keluarga berdasarkan tulisan ayat-ayat tersebut,” kata dia.

Dikatakan Supandri, kopian tulisan itu kini sedang dijalankan kepada warga. Menurut dia, ayat-ayat tersebut ditulis karena tak semua umat paham dengan ayat-ayat dalam tarawih.

Ia minta semua umat untuk menaati imbauan pemerintah. 

“Saya minta semua umat taati anjuran pemerintah. Karena saat ini lagi wabah corona dan daerah kita cukup rawan tertular,” kata dia.

(Agung).

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button