Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lima Kepala Daerah di BMR Sepakat Tutup Perlintasan

0
342
Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lima Kepala Daerah di BMR Sepakat Tutup Perlintasan
Peta Wilayah Bolmong Raya/Foto: Istimewa

BOLMORA.COM, BOLMONG — Mengantisipasi meluasnya penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), para kepala daerah Se-BMR mengambil langkah tegas untuk menerapkan penutupan jalur perlintasan di masing-masing daerah.

Langkah tegas ini diambil oleh para kepala daerah se-BMR, menyusul ditetapkannya Kota Manado, sebagai salah satu wilayah Indonesia yang tercatat sebagai Transmisi Lokal COVID-19.

Adapun yang bersepakat mengambil langkah Lockdown, yakni Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh, dan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar.

“Kami sepakat bersama-sama untuk menutup perlintasan orang dan kendaraan selama 1×24 jam. Masuk dan keluar wilayahnya masing-masing termasuk di wilayah Kabupaten Bolmong, terhitung mulai tanggal 9 April sampai 21 April 2020,” ujar Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, melalui Kadis Kominfo Bolmong, Parman Ginano.

Menurutnya, penutupan dikecualikan untuk kendaraan pengangkut Logistik (Barang Kebutuhan Pokok, Pakaian, BBM/LPG, Kesehatan, Ambulance dan Petugas Keamanan.

“Keputusan ini diambil untuk melindungi seluruh masyarakat BMR dari wabah COVID-19,” ujarnya

Disampaikan Parman, untuk mewujudkan tujuan tersebut, Pemkab akan membangun pos di perbatasan wilayah BMR, tepatnya di jembatan Poigar.

(Agung).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here