Forum SKPD Bolmong Digelar Melalui Video Conference

0
189

BOLMORA.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Forum SKPD melalui video online/Conference.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Bolmong Yarlis Khatam membenarkan hal tersebut.

“Iya benar hari ini dilakukan perangkingan secara online,” kata Yarlis. Kamis (2/4/2020).

Dalam Video Conference tersebut, hadir semua perwakilan SKPD serta anggota DPRD Bolmong.

“Selanjutnya, penyusunan renja akhir berdasarkan prioritas yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah,” ungkap Yarlis.

Sementara itu, Tiga Anggota DPRD Bolmong, lakukan video Conference yakni Sekretaris Fraksi Nasdem Febriyanto Tangahu, Ketua Fraksi PKB Supandri Damogalad, dan Sekretaris Golkar Zulhan Manggabarani.

Zulhan mengatakan, untuk setiap anggota DPRD Bolmong, yang mengusulkan program standar 6 pokok pikiran (Pokir).

“Tapi tidak semua 6 Pokir tersebut diakomodir, tergantung kemampuan anggaran daerah, dan bila fisik tentu diharapkan tidak ada masalah didesa Harus ada hiba  agar Pemkab dapat anggarkan dalam APBD 2021,” ujar Zulhan.

Zulhan pun sedikit menyentil, kekurangan dalam forum SKPD secara online, tapi tidak masalah sebab hari ini kita ada bencana non alam. Untuk itu, Zulhan memberikan saran jika untuk Pokir DPRD Bolmong langsung saja per item, mana program yang bisa teranggarkan dan mana usulan yang masih bermasalah.

“Kami ingin Pokir yang dilakukan melalui perjuangan reses minimal dua usulan program per anggota DPRD Bolmong yang disetujui. Agar rakyat tau kami betul – betul kawal aspirasi desa yang sudah melalui Musrenbang tingkat desa dan kecamatan,” pungkasnya.

(Agung).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here