Cegah Corona, Seluruh Rumah Warga di Desa Passi Barat Disemprot Disinfektan

0
198
Para aparat desa dan pegawai Dinkes Bolmong saat meracik Disinfektan

BOLMORA.COM, BOLMONG — Tak ingin warganya terpapar virus corona (Covid-19), Camat Passi Barat, di Kabupaten Bolmong menginstruksikan desa – desa di wilayahnya melakukan penyemprotan desinfektan di semua rumah warga dan tempat umum.

Tak hanya melakukan penyemprotan di rumah warga dan tempat umum lainnya, pihak kecamatan Passi Barat juga melakukan sosialisasi dan memberikan himbauan kepada warga hingga memberlakukan jam malam di setiap desa yang berada di Kecamatan Passi Barat.

“Tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona, ” ujar Camat Passi Barat, Marief Mokodompit, Rabu (1/4/2020)

Pihaknya mengaku bahan disinfektan diracik dan dibuat secara mandiri mengingat sulitnya mencari disinfektan di pasaran. Pembuatan disinfektan ini dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya.

“Pembuatan disinfektan ini sudah sesuai prosedur,” ungkap camat.

Marief juga mengajak kepada seluruh warga untuk melakukan upaya preventif dengan menjaga diri masing-masing, keluarga, teman dan lingkungannya agar terhindar dari penularan wabah virus corona. Namun hal tersebut harus diperjuangkan dengan berikhtiar untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

‚ÄúPerilaku hidup bersih dan sehat tersebut di antaranya, rajin cuci tangan dengan sabun atau sejenisnya, membersihkan diri dengan mandi, selanjutnya makan dengan teratur dan bergizi, juga mengkonsumsi buah dan sayur serta, ” ujarnya. 

(Agung).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here