Tim Satgas KPK Mencokok Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip

0
332
Tim Satgas KPK Mencokok Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip
Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, saat diamankan Tim Satgas KPK

BOLMORA.COM, HUKRIM – Publik Sulawesi Utara (Sulut) sempat heboh dengan kabar penangkapan Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, oleh Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (30/4/2019) pukul 11.20 WITA, di Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud.

Sri ditangkap atas dugaan penyalahgunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Talaud tahun anggaran 2018.

Informasi yang diperoleh BOLMORA.COM, setelah dilakukan penangkapan, tersangka tersangka langsung digiring ke Manado, menggunakan pesawat Winggs Air, dengan nomor penerbangan IW 1163.

Penangkapan terhadap bupati cantik ini dilakukan dengan pengamanan dari personel Brimob KI 4 dpp Iptu Dicky R Onthoni.

Sementara itu, juru bicara KPK Febri Diansyah, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Kami konfirmasi, ada tim penindakan KPK yang ditugaskan ke Manado pagi ini. Diduga telah terjadi transaksi terkait pengadaan atau proyek di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud,” kata Febri, via WatasAPP, Selasa (30/4/2019).

Menurutnya, KPK mengamankan 2 orang dari daerah tersebut, termasuk Sri Wahyumi.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Operasi Tangkap Tangan (OTT) sejak menjelang tengah malam Senin, 29 April 2019 di Jakarta. Tim mengamankan 4 orang pihak swasta di Jakarta, dan saat ini sudah berada di kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan. Diduga hadiah yang diberikan berupa tas, jam dan perhiasan berlian dengan nilai sekitar ratusan juta rupiah,” terang Febri.

Dia menambahkan jika KPK diberikan waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status hokum kepada pihak-pihak yang diamankan.

“Untuk sementara informasi ini dulu yang bisa disampaikan. Nantinya perekembangan proses ini, lebi lanjut akan disampaikan pada konferensi pers di kantor KPK,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Sri Wahyumi Maria Manalip merupakan Ketua DPC Hanura Kabupaten Talaud. Setelah dilakukan penangkapan, Sri digiring ke Manado, dan tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, pukul 13.00 WITA. Selanjutnya dari Manado, dibawa menggunakan jalur udara ke Jakarta untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

(Tim Redaksi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here