Yasti Resmikan Puskesmas Pangian

0
78
Yasti Resmikan Puskesmas Pangian
Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, memberikan sambutan usai meresmikan Puskesmas Rawat Inap di Desa Pangian

BOLMORA.COM, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (15/4/2019), meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Rawat Inap di Desa Pangian, Kecamatan Passi Timur, Kabupaten Bolmong.

Sesampainya di lokasi, Yasti diberikan rangkaian bunga sebagai tanda selamat datang di Puskesmas yang baru.

Dalam sambutannya Yasti menyampaikan, semoga peresmian Puskemas baru di Desa Pangian dapat digunakan dengan baik. Dirinya pun memberikan apresiasi atas kegiatan yang bisa terlaksana dan patut bersyukur atas dibangunnya Puskesmas tersebut. 

Menurutnya, pembangunan Puskesmas Rawat Inap Desa Pangian dananya bersumber dari DAK tahun 2018, melalui Kemenkes RI yang teknisnya diserahkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong.

“Puskesmas Rawat Inap Pangian adalah yang kesembilan di Bolmong sesuai visi misi kami (Yasti-Yanny) lewat pelayanan kesehatan murah, terjangkau, bermutu yang harus hadir di Bolmong,” ujar Yasti. 

Diakatakan, pemerintah menargetkan setiap Puskesmas di kecamatan harus Rawat Inap. Agar, semua masyarakat bisa terlayani ketika sakit dan harus dirawat inap.

“Untuk itu, saya pun berharap dengan adanya Puskesmas Rawat Inap, maka masyarakat semakin nyaman dan puas atas pelayanan lewat peningkatan indeks pelayanan kesehatan di Bolmong,” katanya. 

“Bagi seluruh petugas medis kiranya memberikan pelayanan prima tanpa memandang status, sehingga masyarakat dapat merasakan langsung pelayan kepada pasien. Petugas harus melayani pasien dengan ramah, tepat dan cepat,” imbau Srikandi Kabupaten Bolmong Ini. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bolmong Sahara Albugis menambahkan bahwa, Puskesmas Rawat Inap ini awalnya hanya Puskemas rawat jalan. Dan, terkait izin Puskemas Rawat Inap Pangian, untuk saat ini sementara dirampungkan di Kemenkes, sehingga dalam waktu dekat akan digunakan. 

“Saya pun berharap kedepannya, proses tahapan akreditasi dan minimal bisa terakreditasi Madya. Untuk rawat inap insya allah izinnya akan keluar tahun ini,” tambahnya. 

Kegitan peresmian tersebut turut dihadiri  Camat Dumoga Pasi Timur Danni Roring Pandei, Kadis Pertanian Reymond Ratu, para kepala Puskesmas, dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca).

(agung)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here