Ini Tujuan Latsar CPNS Bolmong

0
167
Persiapan Latsar CPNS Bolmong
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Sebanyak 174 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akan mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar).

Rencanannya Latsar akan digelar Rabu (12/10/2021) esok di Gedung  Yadika Desa Kopandakan II Kecamatan Lolayan.

“Rencananya akan dimulai Rabu esok,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Umarudin Amba Selasa, (12/10/2021).

Menurut Amba, latsar ini sebagai pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasi, agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Kegiatan inu untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS,” katanya

Dikatakannya, tantangan perkembangan birokrasi pemerintahan ke depan semakin kompleks, sehingga dibutuhkan suatu strategi pengembangan aparatur birokrasi yang profesional dan memiliki sumber daya manusia yang memiliki integritas dan kompetensi di bidangnya.

“Tujuan Latsar untuk mengembangkan kompetensi para Calon PNS yang dilakukan secara terintegrasi, yaitu memadukan antara pelatihan klasikal dengan nonklasikal dan Kompetensi Sosial Kultural dengan Kompetensi Bidang,” ujarnya

Menurutnya, Latsar CPNS yang akan dilaksanakan ini, merupakan rutin dilaksanakan mereka yang telah dinyatakan lulus dan telah mendapatkan SK pengangkatan sebagai CPNS.

Latsar yang dilaksanakan di masa Pandemi ini, rencananya akan dibuka Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan akan dilaksanakan dua tahap.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here