Lima Amil Baru Baznas Kota Kotamobagu Dikukuhkan

0
173
Lima Amil Baru Baznas Kota Kotamobagu Dikukuhkan
Suasana pengukuhan Lima Anngota Baru Amil Baznas

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kotamobagu, Senin (15/4/19) menggelar Pengukuhan Amil dan Tenaga Bendahara di Sekretariat Baznas Kompleks Lapangan Kotamobagu. 

Dengan demikian, Baznas Kota Kotamobagu setidaknya telah ketambahan lima personil amil baru yang meliputi empat orang Pelaksana dan satu orang Tenaga Bendahara, setelah sebelumnya baru-baru lalu telah ketambahan pula satu orang Kepala Pelaksana dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) yang tugas kesehariannya di Baznas Kotamobagu.

Pengkuhan yang dilaksanakan pukul 10:00 pagi tadi berlangsung sederhana, dibuka dan dikukuhkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Adnan Massinae.

“Keempat Pelaksana/Amil baru ini masing-masing adalah, Hamsah STP Bidang Pengumpulan, Aninditta Putri Fitriyanti SKM Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Frisca Alvareni Tjarsadiwiryo SE Bagian Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan, serta Wahyuni Paputungan SH bagian Admin, SDM dan Umum, dan Tenaga Bendahara Operasional Verawaty Pangkola,” ungkap Komisioner Bagian Administrasi, SDM dan Umum, Jainudin SP.

Menurutnya, kelima tenaga SDM baru ini diharapkan dapat bekerja maksimal, guna mengoptimalkan kegiatan pengumpulan dan pendayagunaan zakat di Baznas Kotamobagu.

“Semoga dengan kehadiran mereka pengumpulan dan pendistribusian zakat lebih optimal,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Adnan Massinae menekankan pentingnya bekerja dengan ikhlas, karena menurutnya, bekerja di Baznas selebihnya merupakan ibadah.

“Ini moment mengharukan buat saya, bisa melantik para amil Baznas yang mereka bekerja ikhlas untuk akherat,” terangnya, saat memberi sambutan.

Adnan pun meminta, seluruh amil dapat bekerja keras secara ikhlas.

“Karena hanya melalui itu kita dapat mengetuk pintu langit. Dengan itu rejeki dan keberkahan akan datang menghampiri,” tutupnya.

Diketahui di tahun 2019 ini, Baznas Kota Kotamobagu sendiri mematok target pengumpulan sebesar Rp2,6 Miliar, naik Rp1 Miliar dari target tahun lalu. Besarnya target ini sesuai dengan potensi ZIS yang ada di Kota Kotamobagu.

(me2t)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here