Menarik, GIJ 1000 Kotamobagu Akan Diadopsi BAZNAS Sulut

0
237
Menarik, GIJ 1000 Kotamobagu Akan Diadopsi BAZNAS Sulut
Sambutan Ketua BAZNAZ Sulut, Abid Takalamingan saat Pembukaan Rapat Koordinasi Baznas se-Sulawesi Utara di Manado (5/4/19).

BOLMORA.COM, MANADO – Gerakan Infaq Jumat (GIJ) 1000 yang dicanangkan Walikota Ir Hj Tatong Bara bersama BAZNAS KK dianggap sangat positif dalam mendukung program pengumpulan ZIS di daerah.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sulut berencana akan mengadopsi gerakan ini untuk diterapkan di BAZNAS Sulut. Hal ini disampaikan Ketua BAZNAS Sulut, Hi Abid Takalamingan S.Sos MH dalam Rapat Koordinasi Baznas Se-Sulut yang dibuka Jumat (5/4/19) kemarin.

“Jika itu bagus kenapa tidak. Kita tidak bole segan atau malu untuk meniru dan belajar dari daerah kabupaten/kota selama program itu baik,” terang Abid.

Terpisah, Wakil Ketua IV Bidang Administrasi SDM dan Umum, Mustafa Marhaba mengungkapkan, dana Infaq akan lebih luas dan mudah pendayagunaannya dan tidak terbatas pada delapan ashnaf/golongan penerima zakat semata.

“Daerah-daerah lain juga bisa mengadopsi program-program positif dari Baznas lainnya, agar kita bisa maju bersama,” imbuh Mustafa. BAZNAS Kotamobagu sendiri saat ini diketahui sangat aktif menyosialisasikan gerakan ini di dinas/badan hingga ke sekolah-sekolah. Dana infaq ini dikumpulkan untuk selaanjutnya diberdayakan dalam beberapa program pendayagunaan, termasuk bidang pendidikan, keagamaan, dan sosial. (me2t)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here