Antusias Warga Urus Dokumen Kependudukan Meningkat

0
366
Akhir Desember 2018, Data Penduduk yang Belum Lakukan Perekaman e-KTP Akan Diblokir
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kotamobagu Virginia Olii
Advertisement

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Antusias warga Kota Kotamobagu untuk mengurus Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dan dokumen kependudukan lainnya, dalam beberapa pekan terakhir meningkat 50 persen dari biasanya. Hal tersebut diakui Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Virginia Olii, Selasa (17/4/2018).

Menurutnya, dalam beberapa hari terakhir, pihaknya melayani 400 hingga 500 orang per hari yang mengurus KTP, KK dan dokumen lainnya.

“Dalam dua Minggu terakhir, warga yang datang meningkat 50 persen. Ini menandakan bahwa masyarakat sudah sadar soal pentingnya dokumen kependudukan,” ujar Virginia.

Dia menerangkan, selain membuka pelayanan di kantor yang beralamat di Jalan Paloko Kinalang, pihaknya juga mobile ke desa dan kelurahan setiap harinya. Hal tersebut dilakukan agar semua masyarakat mendapatkan akses pelayanan administrasi kependudukan.

“Ada tim yang sementara turun ke desa dan kelurahan melayani perekaman e-KTP, pembuatan KK maupun akta lahir,” ungkapnya.

Pihak Disdukcapil sendiri lanjut Virginia,  terus mengupayakan agar semua masyarakat Kota Kotamobagu khususnya yang sudah berusia 17 tahun ke atas segera terekam.

“Masih ada tujuh ribuan yang belum merekam, dan hal ini terus kita upayakan agar masyarakat Kota Kotamobagu segera mendapatkan e-KTP,” jelasanya.(me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here