Ranperda Pilsang Tunggu Rekom Sekprov

0
252
Advertisement

Ranperda Pilsang Tunggu Rekom Sekprov

BOLSEL –  Hasil konsultasi dan evaluasi di Biro Hukum Pemerintah Provinsi (Pemprov) atas enam Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang satu di anataranya soal pemilihan sangadi serentak tinggal menunggu rekomendasi Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut, Siswa Rahmat Mokodongan, setelah itu baru bisa diparipurnakan tahap dua. Hal ini dikatakan Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah DPRD Bolsel Riston Mokoagow.

“Jika rekomnya sudah ada, secepatnya kita agendakan untuk paripurna tahap dua.Karena memang, Ranperda ini menjadi landasan hukum pelaksanaan Pilsang serentak,” jelas Mokoagow, kemarin.

Hal senada dikatakan salah satu staf di Bagian Hukum Setda. Katanya, hasil konsultasi dan evaluasi di provinsi tak ada kendala.

“Ya, rekomnya yang ditunggu,” singkatnya.

Seperti diketahui, Ranperda Pemilihan sangadi serentak menjadi payung hukum pelaksaan pilsang serentak, yang sesuai agenda tahapannya akan dimulai April ini.

Dalam kesempatan yang berbeda, Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu, menegaskan proses tahapan Pilsang harus segera dimulai pekan kedua April.

“Secepatnya digelar. Kalau pun Perdanya belum ada, dibuat peraturan bupati,” jelas Papa Ven, sapaan akrabnya Mayulu.

Berdasarkan catatan harian ini, ada 42 desa yang akan melaksanakan pemilihan sangadi-nya.(ek/gm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here