Akhirya, YouTube Gaming Kini Masuk Indonesia

0
509
Akhirya, YouTube Gaming Kini Masuk Indonesia
Advertisement

Akhirya, YouTube Gaming Kini Masuk Indonesia

BOLMORA – Apa itu YouTube Gaming? YouTube Gaming adalah sebuah layanan baru dari Google yang dibuat untuk memanjakan para gamers dimana mereka dapat berumpul, melihat live streaming atau melihat berbagai macam hal lainnya yang berhubungan dengan dunia game.

Fasilitas ini telah diperkenalkan sejak tahun 2015 di berbagai Negara di belahan dunia ini. Kini, tiba giliran Indonesia mendapatkan channel yang dibuat khusus untuk game ini. Sebuah kabar gembira untuk gamers di Indonesia pastinya.
Lalu, sejak kapan layanan ini mulaii masuk di Indonesia dan dapat digunakan oleh para pecinta game di Tanah air? Layanan dari channel YouTube untuk gamers di Indonesia ini sudah dapat diakses mulai tanggal 7 April 2016.
Layanan ini dapat diakses melalui aplikasi mobile atau app store anda atau langsung dari situs YouTube dengan menggunakan browser PC yang anda sukai.
YouTube Gaming ini sebenarnya hampir mirip dengan YouTube pada biasanya atau versi biasa seperti yang kita akses melalui web browser.
Kesamaannya dapat dilihat dari fakta bahwa keduanya adalah platform video streaming yang berguna untuk menampilkan berbagai macam video. Namun yang memebedakan adalah, YouTube Gaming  berisi tentang segala seluk beluk games mulai dari video, tips and trick, sharing antar penggunanya dan lain sebagainya.
Dalam arti kata lain kita dapat menyimpulkan bahwa YouTube Gaming bukanlah sebuah game, tapi lebih seperti tempat bagi para pemain game atau gamers untuk saling berbagi informasi mengenai tips dan trik game – game yang mereka mainkan.
YouTube Gaming ini pun dibuat dengan tujuan agar para gamers dapat dengan lebih mudah melakukan penjelajahan semua konten gaming yang tersedia di YouTube. Karena jika gamers melakukan akses di YouTube biasa, mungkin akan sedikit sulit dan hasil yang didapatkan tidak selengkap dengan yang diakses melalui YouTube Gaming.
Untuk lebih memudahkan lagi, layanan ini pun dilengkapi dengan fasilitas “live streaming” dan “Live Chatting” dengan banyak sekali komunitas gamers di seluruh dunia. Oleh karena itu, kemungkinan besar anda pun dapat bertemu dengan gamers gamers lainnya yang berasal dari Negara lain.
Hal ini akan memudahkan anda untuk mendapatkan informasi yang anda cari dengan lebih mudah. Dengan adanya layanan ini sekarang, maka pemain dan penyuka games atau gamers pun dapat melakukan akses kapanpun mereka mau.
Dimanakah anda bisa mendapatkan aplikasi YouTube Gaming  ini? Aplikasi YouTube Gaming kini sudah tersedia dan dapat diunduh dari Google Play Store serta app store lainnya yang tersedia sekarang ini.
Kabar baiknya lagi bagi anda gamers sejati, semua dapat diunduh dengan gratis atau tanpa biaya. Sementara itu, jika anda pengguna PC, anda dapat mengakses YouTube Gaming pada situs gaming.youtube.com melalui web browser yang anda gunakan.
Dengan ini artinya layanan ini memberikan kemudahan dan flesksibilitas yang tinggi karena dapat diakses dengan berbagai cara sehingga para Gamers di Indonesia pun akan semakin dimanjakan.
Jika kita berpikir bahwa Indonesia adalah satu – satu nya Negara di Asia Tenggara yang mendapatkan layanan YouTube Gaming ini, maka kita salah besar.

Ternyata selain di Indonesia, berbagai Negara besar di Asia Tenggara selain Indonesia sudah dapat menikmati layanan YouTube Gaming ini. Sebut saja beberapa Negara besar seperti Hongkong, Taiwan, dan juga berbagai Negara asia tenggara lainnya seperti Malaysia, Singapura, Thailand dan Juga Philipina. (sumber bolmutpost)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here