Pemkot Kotamobagu Fokus Tangani Masalah Stunting

0
9
Pemkot Kotamobagu Fokus Tangani Masalah Stunting
Gambar ilustrasi Stunting

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus memprioritaskan penanganan stunting di wilayah Kotamobagu.

“Salah satunya dengan program Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting ini artinya satu perangkat daerah akan bertanggung jawab terhadap satu desa atau kelurahan locus, terkait dengan penanganan anak stunting,” ungkap Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia (PPM) Fahmi Iman.

Dirinya menambahkan bahwa nantinya program ini akan melibatkan sejumlah unsur terkait.

“Yakni pihak swasta, Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas serta TNI melalui Babinsa di tiap desa dan kelurahan, program ini nantinya akan diperkuat dengan Surat Keputusan atau SK Wali Kota Kotamobagu. “Tinggal menunggu ditandatangani karena sudah diajukan,” jelasnya.

Fahmi menjelaskan bahwa untuk aksinya nanti di lapangan tergantung dari setiap penanggung jawab wilayah, karena nantinya tim akan dibagi di empat kecamatan dan dikoordinir langsung oleh sekda dan para asisten.

“Misalnya di wilayah Kecamatan Kotamobagu Utara, kendala anak stunting disebakan oleh kurangnya asupan gizi maka akan dibantu dengan aksi pemberian vitamin maupun makanan tambahan, pun halnya jika disebakan masalah sanitasi juga akan diintervensi dengan aksi yang berkaitan dengan masalah tersebut,”terangnya.(Agung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini