Bolsel

Diskominfo Bolsel Ikut Workshop Pembiayaan Perumahan untuk Masyarakat

BOLMORA.COM, MANADO – Ditjen (Direktorat Jenderal) Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Kementerian PUPR menggelar Workshop Pembiayaan Perumahan Untuk Masyarakat, yang dipusatkan di Hotel Aryaduta Manado, Kamis (12/3/2020).

Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sulut (Sulawesi Utara), diwakili Kepala Biro Administrasi Setda Provinsi Sulut Abdullah Mokoginta.

Dalam sambutannya, Abdullah meminta kepada seluruh peserta agar memperhatikan dan memahami materi yang dipaparkan.

“Pemprov Sulut mendukung upaya Kementerian PUPR dalam mencerdaskan konsumen dalam bidang pembiayaan perumahan,” ujarnya.

Selanjutnya, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR, diwakili Kepala Bagian Hukum dan Komunikasi Publik Dedi Budisusetyo, mengungkapkan tujuan kegiatan ini sebagai langkah awal penyusunan konsep perlindungan konsumen bidang pembiayaan perumahan.

“Selain itu, untuk saling bertukar informasi tentang permasalahan di bidang pembiayaan perumahan,’ sebutnya.

Sementara, Kabid Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Kabupaten Bolsel Prabowo Asmongin, didampingi Kasie Pengelolaan Layanan Publik Adnan Perambahan, serta Kasie Humas dan Informasi Publik Ribka Wowor, yang hadir pada kegiatan itu, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan  itu.

“Kegiatan ini, selain menambah wawasan, juga banyak informasi menarik mengenai pembiayaan perumahan bagi masyarakat dan hak-hak konsumen, yang kita peroleh,” singkat Bowo, sapaan akrab , Kabid Pengelolaan Informasi Publik, Diskominfo Kabupaten Bolsel Prabowo Asmongin.

Workshop ini menghadirkan narasumber masing-masing, Wakil Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional Dr. Rolas Budiman Sitinjak, S.H., M.H, Dosen Literasi Media Santi Indra Astuti, M.Si, Praktisi Media Kreatif dan Blogger Dr. Rulli Nasrullah, M.Si, dan dari Kementerian Perdagangan Ephraim, M.Hum.

(*/Gnm)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button