Hadir di Musrembang, Bupati Yasti Paparkan Prestasi Selama Memimpin Bolmong

0
Tampak Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Sekda Bolmong Tahlis Gallang di Musrembang Kecamatan
Tampak Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Sekda Bolmong Tahlis Gallang di Musrembang Kecamatan
Advertisement

BOLMORA.COM, ADVETORIAL – Bupati Kabupaten Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow hadir langsung pada kegiatan Musryawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Dumoga Utara, Dumoga Barat, dan Dumoga Tenggara.

Menariknya tak sekedar menghadiri, Bupati Yasti justru turun langsung memaparkan hasil kinerja dirinya bersama Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk selama lima tahun terakhir kepada masyarakat.

Saat itu Bupati Bolmong Yasti membeberkan sejumlah prestasi selama memimpin Bolmong.

Seperti kehadiran Kawasan Industri Mongondow (Kimong) yang akan mulai dibangun tahun ini.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow saat memaparkan hasil kinerja selama lima tahun

Menurut Bupati Yasti Mokoagow, jika kehadiran Kimong akan sangat membantu perekonomian Kabupaten Bоlmоng.

“Kimong akan membantu perekonomian Kabupaten Bolmong, dan ini akan di mulai tahun 2022,” ujar dia, Kamis (17/02) di Desa Mopuya Utara Dua.

Sebut, Bupati Yasti kehadiran Kimong juga akan menyerap puluhan ribu tenaga kerja. Ia membeberkan jika Kimong akan menyerap 33.000 tenaga kerja.

“Dan kita akan prioritaskan tenaga kerja asal Kabupaten Bоlmоng yang akan diterima di Kimong nantinya,” ucapnya.

Yasti Mokoagow pun meminta dukungan dari masyarakat Dumoga agar pembangunan Kimong bisa berjalan dan selesai tepat waktu.

“Tanpa dukungan dari semua masyarakat, terutama warga Dumoga Utara, maka Kimong tak akan bisa dibangun,” ujar dia.

Selain memaparkan tentang Kimong, Bupati Yasti Mokoagow juga mengungkapkan rasa bangganya, pasc Kabupaten Bolmong bisa meraih WTP dari BPK di tahun 2022.

Pasalnya selama 15 tahun pasca adanya regulasi pemeriksaan keuangan kepada pemerintah oleh BPK, Kabupaten Bоlmоng belum pernah meraih predikat WTP.

“Ini jadi suatu prestasi dan saya sangat mensyukuri itu,” ungkapnya.

Disisi lain, Bupati Yasti juga menyebut jika petani Bolmong juga akan dimudahkan dengan program KUR petani. Terutama yang terkendala dengan modal.

Yasti Mokoagow pun mengenalkan bantuan KUR yang bekerjasama dengan Bank SulutGo.

KUR ini adalah salah satu cara dari pemerintah untuk mengatasi masalah modal di petani.

“Jadi cari modal sekarang sudah tak susah, tapi ingat, hutang itu harus dibayar. Kalau sudah panen bisa kangs cicil,” tegasnya.

Selain itu Bupati Yasti juga menyampaikan bahwa Kabupaten Bolmong mampu mencatatkan pertumbuhan ekonomi sepanjang tahun 2020 sebesar 7,3 persen. Angka yang paling tinggi se provinsi Sulawesi Utara dan ada diatas rata rata pertumbuhan ekonomi nasional saat pandemic.

Bolmong merupakan salah satu daerah yang mampu menjaga kestabilan ekonomi ditengah hantaman pandemi.

Disaat masa pandemi Covid-19, masyarakat tidak begitu sulit mengatasi perekonomian. Pemerintah memberikan berbagai stimulus yang utamanya dibidang pertanian.

Diketahui Bupati Yasti melakukan pemaparan Musrenbang dimulai di Kecamatan Dumoga Barat tepatnya di Desa Ikhwan, kemudian melanjutkan di Kecamatan Dumoga Tenggara di Desa Mopuya Utara Dua, dan terakhir di Kecamatan Dumoga Tenggara tepatnya di Desa Tapadaka.

Usai memberikan pemaparan Bupati Yasti memberikan cindera mata kepada aparat desa maupun Babinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Sementara itu saat diwawancarai Bupati Yasti mengaku bahwa alasan dirinya turun langsung memaparkan kinerja di Musrenbang kecamatan, karena akhir dari RPJMD 2018-2022.

“Saya harus turun dan menjelaskan berbagai capaian-capaian pemerintah,”kata Bupati Yasti.

Tak hanya itu Bupati Yasti mengaku harus jujur kepada masyarakat apa yang belum tercapai.

“Hal ini supaya masyarakat tahu tidak dengar sana sini, dan kita paparkan sesuai data yang ada yaitu data BPS,”tutur Yasti.(Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here