Lezat dan Murah, Menu Coto Makassar Kini Hadir di RM Nur Mogolaing

0

BOLMORA.COM, EKONOMI BISNIS — Di Tengah situasi pandemi covid 19 yang masih terus melanda, banyak warga masyarakat mulai mencoba peruntungannya di bisnis kuliner. Salah satunya adalah Hj Ida Rato (37). Warga Kotamobagu yang baru-baru ini membuka usaha Rumah Makan Nur, dengan menyediakan menu andalannya yakni Coto Makassar.

Menyiasati usaha rumah makan tersebut, Ia pun memasang tarif yang relatif murah per porsinya. Usaha ini dilakukannya semata untuk menambah penghasilannya.

Rumah makan yang terletak di Jalan Anggrek belakang SDN 1 Mogolaing, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat itu, baru dirintis pada tanggal 17 Februari 2021 kemarin.

“Aktivitas saya sehari-hari juga berjualan buah-buahan segar di pasar serasi dan ada juga membuka toko pakaian. Berhubung juga di rumah saya ada ruko kecil, saya coba manfaatkan untuk membuka rumah makan agar bisa menambah penghasilan,” kata Ida saat ditemui di rumah makan miliknya. Senin (22/2).

Dirinya juga sempat menceritakan kesulitan awal membuka usaha tersebut, karena belum terlalu mahir dalam melayani pembeli.

“Namanya juga baru dalam usaha ini, jadi saya masih kebingungan untuk melayani pembeli. Tapi Alhamdulillah, dengan berjalannya waktu, saya sudah mulai terbiasa dan bisa melayani pembeli dengan semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Untuk menunya sendiri, ada coto campur harga Rp20 ribu, coto daging Rp25 ribu, coto daging hati Rp25 ribu, coto daging paru Rp25 ribu, sop saudarah Rp25 ribu, sop konro Rp30 ribu, dan Aneka Jus.

“Saya sajikan menu komplit tapi dengan harga yang murah. Dalam sehari, omset bisa mencapai Rp2 juta,” bebernya. 

(Nisar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here