Kapolri Mutasi Jenderal: Panca Kapolda Sumut, Nana Sujana Kapolda Sulut

0
Irjen Pol Drs. Nana Sujana M.M/Foto: Ist

BOLMORA.COM, NASIONAL — Pasca menjabat Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pun merotasi sejumlah pejabat di tubuh Polri. Diantaranya yakni mantan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana yang kini dipercayakan menjabat Kapolda Sulut.

Berdasarkan surat telegram nomor ST/318/II/KEP/2021, Irjen Pol Nana Sujana menggantikan posisi Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak.

Sementara Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak yang sebelumnya Kapolda Sulut dimutasi dan diangkat menjadi Kapolda Sumatera Utara.

Irjen Pol Nana Sudjana sendiri sebelumnya menjabat sebagai Koorsahli Kapolri. Posisinya kini diisi oleh Irjen Pol Martuani Sormin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumut.

Selain itu ada juga yang menduduki posisi strategis di Mabes Polri. Seperti Komjen Agus Andrianto yang diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kabareskrim Polri. 

Komjen Agus sebelumnya menjabat Kabaharkam Polri. Agus mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Sigit setelah menjadi Kapolri.

Sementara itu, posisi Kabaharkam Polri akan ditempati Komjen Arief Sulistyanto. Jabatan Komjen Arief sebelumnya adalah Kalemdiklat Polri.

Selanjutnya Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw dimutasi menjadi Kabaintelkam Polri. Posisi Irjen Paulus sebagai Kapolda Papua digantikan oleh Brigjen Mathius D Fakhiri, yang sebelumnya menjabat Wakapolda Papua. ****

(Wdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here